Peristiwa

BPN Duet Prabowo-Sandi Optimis OKE OCE Dinasionalisasikan

BPN Duet Prabowo-Sandi Optimis OKE OCE Dinasionalisasikan Duet Prabowo-Sandi
Jum'at, 22 Maret 2019 - 13:13

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) duet Prabowo-Sandi optimis program OKE OCE bisa dinasionalisasikan. Pasalnya, program yang digagas oleh cawapresnya, Sandiaga Uno itu diyakini mampu menyerap tenaga kerja.

"BI (Bank Indonesia) bilang, OKE OCE mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar bahkan bisa berkontribusi dalam pengurangan pengangguran di Jakarta. Itu data resmi pemerintah," ujar Koordinator BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Dahnil menyebut secara khusus OKE OCE merupakan program yang sangat visible untuk di nasionalisasikan. Meski kata dia, kekurangan pasti ada dan itu yang akan disempurnakan ke depannya.

Sebagaimana diketahui, dalam debat cawapres 2019, Minggu (17/3/2019) lalu, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan akan menjadikan OKE OCE sebagai program nasional jika terpilih dalam pilpres 2019. Namun tak ada gading yang tak retak. Wacana duet Prabowo-Sandi itu dianggap oleh sebagian pihak tak layak untuk dinasionalisasikan. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration