Peristiwa Daerah

Jelang Pemilu 2019, Polres Bangkalan Cek Kesiapan Pasukan

Jumat, 22 Maret 2019 - 12:12 | 58.96k
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memeriksa kesiapan sarana, dan prasarana pengamanan Pemilu 2019. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memeriksa kesiapan sarana, dan prasarana pengamanan Pemilu 2019. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalann, Madura, Jawa Timur, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata dalam rangka persiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019).

"Apel yang digelar serentak ini, untuk menggambarkan kesiapan pasukan maupun sarana dan prasarana menjelang Pemilu 2019," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan.

Cek-Kesiapan-2.jpg

Menurutnya, TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya telah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Sehingga, masyarakat benar-benar merasa aman, dan nyaman ketika menyalurkan hak suaranya.

"Pengaman di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saja, kami menerjunkan 497 personel dibantu dua kompi pasukan BKO dari TNI, dan Linmas," ucap Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur ini mengaku, telah mengantongi sejumlah daerah yang memiliki tingkat kerawanan lebih tinggi dibandingkan daerah lainnya. Indeks kerawanan itu, sebagai acuan dalam melakukan pola pengamanan tertentu.

"Kami menggunakan dua pola pengamanan. Pengamanan di daerah rawan, dan pengamanan di daerah yang sangat rawan," jelasnya.

Boby memaparkan, TNI-Polri tidak akan segan-segan menindak dengan tegas secara prosedural bagi pihak-pihak yang sengaja melakukan teror, dan menghalang-halangi maupun menghambat masyarakat ketika pemungutan pelaksanaan surat suara.

"Tindakan tegas ini, sudah jelas atas perintah Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Pimpinan Polri," papar Kepala Polres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES