Ekonomi

Jawab Kebutuhan Komunikasi Haji-Umrah, KJRI Jeddah Hadiri Pembukaan GraPARI Madinah

Jumat, 22 Maret 2019 - 08:33 | 51.96k
(Dari kiri) Presdir Telkomsel, Ririek Adriansyah, Dirjen PPI Kominfo, Ahmad M. Ramli, ST Haji-1 dan Konjen saat peresmian GraPARI Madinah. (FOTO: Istimewa)
(Dari kiri) Presdir Telkomsel, Ririek Adriansyah, Dirjen PPI Kominfo, Ahmad M. Ramli, ST Haji-1 dan Konjen saat peresmian GraPARI Madinah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MADINAH – dir="LTR">Telkomsel kembali tingkatkan kapasitas layanan di Arab Saudi dengan menambah gerai layanan GraPARI Madinah. Gerai tersebut bertempat di Hotel Millennium Taibah Madinah. Peresmian gerai kedua Senin, 18 Maret 2019, dihadiri oleh KJRI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.

Hadir pula Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli, Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah, owner PT Kuwais Internasional dan Kuwais, Est. Arab Saudi dan Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Cabang Madinah.

Dalam sambutannya, Konjen berharap agar gerai layanan yang baru diresmikan ini tidak berorientasi pada keuntungan semata, melainkan menjadi bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan layanan Telkomsel bagi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Arab Saudi, khususnya jemaah haji dan umrah.

Mohamad-Hery-Saripudin.jpgKonjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin saat memberikan sambutan pada peresmian GraPARI Madinah

"Kami berharap hadirnya GraPARI Madinah 2 ini dapat menjawab tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan layanan Telkomsel di Arab Saudi," ucap Konjen.

Konjen menambahkan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah berkomitmen untuk mendukung perusahaan-perusahaan dari Indonesia yang berminat melebarkan sayap usahanya ke Arab Saudi.

Selain dua gerai di Madinah, GraPARI juga lama sebelumnya memiliki gerai di Mekkah.

Sementara, Pelaksana Fungsi Ekonomi-1, Bachtiar, mengatakan peresmian gerai kedua GraPARI di Madinah menandakan layanan jasa komunikasi di Arab Saudi masih terbuka lebar. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah jemaah umrah dari Indonesia yang tahun lalu mencapai lebih dari 1 juta orang.

peresmian-GraPARI-Madinah.jpg

Sejauh ini, hanya Telkomsel yang mencoba melakukan upaya penetrasi ke pasar jasa telekomunikasi Arab Saudi. Perusahaan plat merah yang saat ini memiliki jumlah pelanggan terbesar di tanah air, yaitu 157,4 juta,  menawarkan paket telepon dan data dengan harga khusus selama musim haji.

Di sela-sela acara peresmian tersebut diperkenalkan pula aplikasi Haji Pintar yang kini telah dilengkapi dengan fitur panic button sesuai usulan KJRI Jeddah tahun lalu. Fitur tersebut dapat memberikan kemudahan bagi jemaah untuk meminta bantuan atau layanan.

Jemaah cukup menekan ikon bulat berwarna merah pada aplikasi tersebut, secara otomatis dia akan tersambung dengan petugas haji.

KJRI Jeddah selama ini terus berupaya memfasilitasi berbagai agenda pertemuan antara perusahaan tanah air dan perusahaan Arab Saudi dalam rangka pejajakan peluang kerja sama terkait adanya GraPARI Madinah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES