Peristiwa Nasional

Tujuan Penuh Harap

Jumat, 22 Maret 2019 - 06:51 | 43.99k
Mondry adalah anggota Jamaah Umroh POS III dari Malang, Jawa Timur.
Mondry adalah anggota Jamaah Umroh POS III dari Malang, Jawa Timur.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keberangkatan rombongan Jama'ah POS (Power of Silaturahim) III tinggal menghitung hari. Koordinator sudah mengumumkan keberangkatan Kamis 4 April 2019. Rombongan dibagi dua, sebagian besar berangkat dari Jakarta dan sebagian dari Makassar. Bahkan yang di Jakarta harus sudah berkumpul dua hari sebelum berangkat.

Setiap anggota rombongan mulai mempersiapkan diri. Ada yang semakin rajin olahraga agar kuat berjalan di sepanjang pelaksanaan umroh. 

Ada pula jamaah yang makin tekun ibadah agar Allah ridha menerima hamba yang hina ini menjadi tamu-Nya. Tamu dari Dzat Maha Agung, pemilik kerajaan langit dan bumi.

Para jamaah bahkan sudah membayangkan, betapa harunya bisa bersujud di Masjid Nabawi. Masjid yang juga satu atau dengan rumah Sang Junjungan. Rasul Allah yang terakhir, pembawa cahaya Islam ke seluruh penjuru dunia.

Di masjid itulah letak Raudhah, sepotong taman surga. Salah satu tempat berdoa yang mustajab, tidak ditolak, akan diterima, insya-Allah. Tempatnya dimulai dari mimbar hingga rumah Rasulullah, kini jadi makam beliau. Karpetnya warna hijau, berbeda dengan lainnya, karpetnya merah.

Raudhah, tempat itulah salah satu yang ingin didatangi 50 calon jamaah umrah POS III. Di tempat itulah semua kegundahan jiwa dan harapan akan ditumpahkan. Di tempat itulah mengadu dan memohon akan segala kebaikan kepada Sang Maha Khaliq.

Di tempat itulah jiwa-jiwa yang masih buram ini berbisik. "Ya Allah, bersihkan jiwa kami dengan maghfirah Engkau, Basahi dahaga kami dengan hidayah Engkau, lapangkan dunia dan akhirat kami dengan rahman dan rahim Engkau. Tuntun langkah kami di jalan-Mu yang lurus."

Dalam khusuknya doa saat bersimpuh di Raudhah. Rasanya, kedamaian itu datang. Sejuk dan tenang. Setenang bulir air mata yang mengalir bening di pipi para jamaah yang dengan syahdu mengharap keridhaan Allah SWT. (*)

 Penulis: Mondry adalah anggota Jamaah Umroh POS III dari Malang, Jawa Timur.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES