Peristiwa Daerah

PT KCI Sesalkan Aksi Vandalisme KRL Kembali Terjadi

Kamis, 21 Maret 2019 - 22:47 | 83.14k
ILUSTRASI. (FOTO: Dok. Istimewa)
ILUSTRASI. (FOTO: Dok. Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia (PT KCI) menyesalkan aksi vandalisme berupa pelemparan batu terhadap Kereta Rel Listrik (KRL) kembali terulang. Aksi tersebut terjadi pada Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 12.35 WIB saat KRL melaju di rute anatara Stasiun Tebet menuju Stasiun Cawang, Jakarta. 

 Vice President Komunikasi PT KCI Erni Sylviane Purba menuturkan dampak dari aksi vandalisme tersebut sanggup merusak satu kaca jendela KA 1749/1750. 

"Dari informasi petugas di dalam KRL maupun stasiun tidak ada korban luka maupun korban jiwa," ungkap Erni dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, Erni menjelaskan bahwa pelemparan tersebut juga dirasa merugikan banyak pihak. Sebab, pecahnya kaca jendela harus memaksa pemberhentian sementara operasi KRL dikarenakan manajemen yang harus memperbaiki kondisi kaca jendela. 

Selain itu, PT KCI mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas di rel laju kereta. Terlebih maraknya aksi vandalisme oleh oknum yang kerap melakukan aktivitas di seputaran rel kereta. 

"Selama ini PT KCI telah bekerja sama dengan aparat kewilayahan setempat untuk melaksanakan patroli di lokasi rawan pelemparan batu terhadap KRL," katanya. 

Demi menghindari kejadian yang sama PT KCI akan terus gencar menekan aksi vandalisme dengan melakukan sosialisasi ke sekolah, pemukiman warga sekitar rel untuk mengajak para murid, guru, dan orang tua untuk saling mengingatkan bahaya vandalisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES