Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Sebut Antar Moda Transportasi Darat di Jakarta Sudah Terlaksana

Kamis, 21 Maret 2019 - 22:07 | 49.78k
Presiden RI Jokowi Sesuai Menaiki Kereta Cepat MRT (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi Sesuai Menaiki Kereta Cepat MRT (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi mengungkapkan, program integrasi antar moda transportasi darat baik itu Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) serta angkutan penghubung moda transportasi lainnya sudah diklaim terlaksana. 

Meski belum secara fisik terlihat saling menghubungi satu dengan yang lainnya. Namun, hal ini sudah menjadi target dari moda transportasi darat terutama wilayah perkotaan DKI Jakarta. 

"Intregrasi di Jakarta sudah mulai terlaksana secara perlahan,'' ujarnya saat ia menggunakan bus TransJakarta yang menghubungkan menuju stasiun MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI).

"Kan hanya nyebrang 10 meter kan sudah sampe, ya itu terintegrasi namanya," ucap Jokowi saat mencoba moda transportasi integrasi dari TransJakarta menuju MRT, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, Jokowi menuturkan integrasi tersebut perlahan akan merambah ke arah pembayaran. Selain merambah ke arah penghubung antar satu moda transportasi.

"Ya ini nanti semakin banyak rute yang tersambung, terintegrasi dengan moda transportasi lain ya akan semakin banyak ditambah kita dengan elektronic pricing," jelasnya. 

Integrasi antar moda transportasi darat, terutama wilayah Ibu Kota Jakarta terus dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pemerintahan Presiden RI Jokowi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan publik dalam mengunakan angkutan massa secara penghubung maupun pembayaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES