Politik

Rumput Rusak, SMB Sesalkan Kampanye di Stadion Pamekasan

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:35 | 169.17k
Mobil Cawapres RI 01, Maruf Amin saat masuk kedalam Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan. (FOTO: MaduraPost)
Mobil Cawapres RI 01, Maruf Amin saat masuk kedalam Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan. (FOTO: MaduraPost)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Supporter Madura Bersatu (SMB) menyesalkan acara kampanye dan Istighasah Kubro yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan menyebabkan rumput stadion yang biasa digunakan markas Madura United tersebut rusak.

Menurut Sekretaris Supporter Tretan Dhibik Pamekasan, Sutrisno saat acara kampanye Capres dan Cawapres RI 01, Jokowi-Maruf Amin yang dikemas dengan Istighasah Kubro pada Selasa (19/03/2019), disamping massa, ada sejumlah mobil yang juga masuk ke dalam lapangan.

"Kenapa acara seperti itu tidak digelar di luar stadion saja, bahkan mobil kok bisa-bisanya masuk ke lapangan padahal kita saja kalau selesai pertandingan, supporter dilarang masuk lapangan untuk menjaga rumput yang sudah sangat baik di Pamellingan," katanya kepada Times Indonesia. Rabu, (20/03/2019).

Sutrisno menambahkan, masih banyak tempat yang masih layak dan luas di Pamekasan untuk menggelar acara seperti itu.

"Kami juga kecewa kenapa diberikan izin oleh pemerintah daerah menggelar kegiatan di dalam stadion sedangkan Madura United musim ini saja belum menjajal lapangan Pamelingan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Pamekasan Mohammad mengaku bahwa Stadion Pamelingan di Pamekasan dalam keadaan aman dan siap dimainkan usai kampanye dan Istighasah Kubro KH Ma'ruf Amin. Di singgung meratanya rumput yang rusak, ia tidak berkomentar. "Lapangan aman, bersih dan siap dipakai lagi,'' jelasnya singkat melalui pesan WhatsApp. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES