Peristiwa Daerah

Menpar RI: Malang Beach Festival Bisa Masuk Top 100 Calender of Event Nasional

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:50 | 54.56k
Wakil Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat memberikan cinderamata papan selancar kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya pada launching MBF. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat memberikan cinderamata papan selancar kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya pada launching MBF. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata RI (Menpar RI) Arief Yahya menyatakan bahwasanya Malang Beach Festival (MBF) tahun depan bisa masuk Top 100 Calendar of Event Nasional yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata RI.

Hal ini seperti disampaikan Arief Yahya dalam sambutannya, pada saat melaunching ajang MBF III di Balairung Soesilo Soedirman Gedung Sapta Pesona Kemenpar Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Ada beberapa event tampil sebanyak tiga kali sudah masuk dalam Top 100 Calender of Event Nasional karena kualitasnya bagus. Begitupula dengan Malang Beach Festival ini diharapkan pada tahun ke empat nanti bisa masuk Top 100 Calender of Event Nasional," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk mewujudkan itu dibutuhkan konsistensi pemerintah daerah menyelenggarakan event berkualitas yang menarik minat wisatawan. Baik itu wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Malang-Beach-Festival.jpg

"Saya melihat event pariwisata Malang Beach Festival ini tidak hanya dari sisi Kabupaten Malang semata. Melainkan melihat Malang Raya, secara utuh," tuturnya.

Maka dari itu, dia berpesan kepada tiga Pemerintah Daerah (Pemda) di Malang Raya harus bersinergi dengan baik untuk mengembangkan pariwisata di Malang Raya.

"Kuncinya harus bersinergi dengan baik antara tiga Pemda di Malang Raya. Karena untuk mengembangkan pariwisata tidak bisa sendirian," paparnya gamblang.

Dengan kerjasama serta sinergi yang baik, Menpar Arief Yahya mengatakan potensi wisata Malang Raya akan dapat berbicara di tingkat internasional di masa akan datang.

Dalam launching Malang Beach Festival III ini dihadiri Wakil Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzzawad, Ketua GOW Kabupaten Malang Hi Jajuk Rendra Kresna, Wali Kota Malang Sutiaji dan pimpinan DPRD Kabupaten Malang. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyerahkan cinderamata berupa papan selancar kepada Menpar RI Arief Yahya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES