Peristiwa Daerah

Siap Diresmikan Secara Fisik, Jokowi: Keputusan di Manajemen MRT

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:08 | 56.50k
Presiden RI Joko Widodo (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi mengatakan bahwa kesiapan peresmian MRT diserahkan sepenuhnya kepada pihak penyedia kereta cepat bawah tanah tersebut mengingat telah memasuki masa peresmian fisik pada, Minggu (24/3/2019). Sebelumnya MRT membuka uji coba publik yang telah berjalan selama kurang dari 2 Minggu.

"Siap, kalau ini siap. Ini sudah diuji coba lama gitu loh. Dicoba penuh juga, nyobanya kan penuh-penuh juga tapi itu terserah keputusan dari manajemen MRT," ucap Presiden Jokowi kepada wartawan di stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengimbau koreksi tersebut sangat berhubungan erat akan kenyamanan publik menggunakan MRT, terlebih pada keselematan. 

"Yang berurusan dengan keselamatan dan lain-lain mestinya sudah," jelas Jokowi.

Kereta cepat bawah tanah atau MRT sebelumnya membuka secara resmi uji coba publik pada tanggal 12 Maret 2019 dan di targetkan hingga tanggal 23 Maret 2019. Oleh sebab itu, sebelum memasuki fase peresmian operasional, Presiden RI Jokowi mengimbau agar MRT untuk siap sepenuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES