Peristiwa Daerah

Zuhairi Misrawi: Tertangkapnya Romahurmuziy Ujian bagi Para Santri

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:54 | 47.22k
Zuhairi Misrawi (kanan) dalam sebuah diskusi bertajuk 'Inspirasi Nilai Agama dalam Politik' di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Zuhairi Misrawi (kanan) dalam sebuah diskusi bertajuk 'Inspirasi Nilai Agama dalam Politik' di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tertangkapnya eks Ketum PPP, Romahurmuziy dalam OTT KPK RI merupakan ujian bagi para santri. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Moderate Muslim Society, Zuhairi Misrawi. Menurutnya, seorang santri harus mempertahankan sikap ikhlas dan zuhud bahkan saat berpolitik sekalipun.

"Gaya hidup dan tekanan (politik) itu harus dibuktikan santri tidak keluar zuhudnya sebagai santri," ujarnya dalam sebuah diskusi bertajuk 'Inspirasi Nilai Agama dalam Politik' di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Menurut Zuhairi, timbulnya kasus korupsi lantaran hilangnya kesederhanaan dalam memenuhi gaya hidup. Seorang santri lanjutnya, harus memiliki cara politik yang lebih dekat dengan rakyat.

Hal itulah yang menurut caleg dari PDI Perjuangan itu ditunjukkan oleh presiden Jokowi. "Bagi kami beruntung punya presiden seperti pak Jokowi yang merepresentasikan rakyatnya. Dia selalu menginspirasi kami agar gaya politiknya kita sama dengan beliau," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar para santri ke depannya berpolitik atas nama rakyat dan untuk kemaslahatan rakyat. Sebab, jika politik untuk kemaslahatan pribadi maka hasilnya adalah korupsi.

"Bagi santri, berpolitik adalah beramal," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, politisi yang juga Anggota DPR RI dari salah satu partai Islam, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy terjaring dalam OTT KPK RI di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) lalu. Rommy kini ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan tinggi di Kemeterian Agama (Kemenag) baik pusat dan daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES