Peristiwa Daerah

Danrem 084/Bhaskara Jaya Meninjau Lokasi TMMD 104 Sumenep

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:48 | 44.02k
Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto memberikan bingkisan kepada warga, saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD Kodim 0827/Sumenep, Kamis (21/3/2019).(FOTO: Istimewa)
Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto memberikan bingkisan kepada warga, saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD Kodim 0827/Sumenep, Kamis (21/3/2019).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto SE, meninjau langsung lokasi TMMD Kodim 0827/Sumenep. Kunjungan kerja kali ini untuk mengetahui perkembangan TMMD 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep, baik sasaran fisik maupun non fisik. 

Pihaknya menyampaikan, jika tujuan utama TMMD adalah untuk membuka daerah yang terisolasi, sehingga akan membuka wilayahnya baik aktivitas masyarakat maupun sektor perekonomian sehingga hasil panen dapat dengan mudah dipasarkan ke kota. 

“Program TMMD merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian, Pemda, dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan daerah,” kata Sudaryanto, Kamis (21/3/2019) di sela kunjungan di lokasi TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep, 

Dalam peninjauan di Desa Larangan Kerta dan Batu Putih Laok, Kecamatan Batuh Putih, Kabupaten Sumenep, Danrem Bhaskara Jaya didampingi Dandim 0827/Sumenep selaku Dansatgas TMMD, Kasiter Korem 084/BJ dan para Dansatgas TMMD. 

Dikatakan lebih lanjut, walaupun TMMD 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep sudah memasuki minggu keempat, tapi antusias masyarakat tetap tinggi untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri. 

Hal ini menunjukkan semangat kegotongroyongan di lokasi TMMD 104 Sumenep terbina dengan baik. Masyarakat sadar akan arti pentingnya TMMD ini, karena disamping membuka wilayah atau daerah terisolasi, pemanfaatan hasilnya juga untuk kepentingan mereka, selain itu untuk menumbuhkan semangat bela Negara bagi masyarakatnya. 

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini, sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama di desa-desa yang terisolir. Ini wajib dilakukan untuk ke depannya, Insyaallah Kabupaten Sumenep akan lebih baik lagi," ucapnya.

Dikatakan pula, TMMD selain dilaksanakan untuk sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik yang bertujuan menggugah dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara, serta untuk meningkatkan sumber daya manusia guna kesejahteraan masyarakatnya. 

“Kegiatan non fisik TMMD Kodim 0827/Sumenep dilakukan bekerja sama dengan stakeholder yang ada di wilayah Sumenep,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES