Politik Debat Pilpres 2019

Kubu Prabowo Tolak Metro TV Menjadi Penyelenggara Debat Pilpres 2019 Jilid 4

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:14 | 66.69k
Koordinator BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. (dok/TI)
Koordinator BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta Metro TV tak menjadi salah satu stasiun TV penyelenggara debat Pilpres 2019 jilid 4. Bahkan kubu 02 itu telah menyurati KPU RI selaku pihak penyelenggara debat.

"Kami secara resmi kemarin sudah menyampaikan surat keberatan Metro TV ikut sebagai salah satu penyelenggara debat," kata Dahnil Anzar Simanjuntak Koordinator BPN Prabowo-Sandi di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Permintaan itu lanjut Dahnil, didasari posisi Metro TV yang dianggap tidak berimbang dalam pemberitaan terhadap kedua capres.

"Oleh sebab itu, kami meminta kepada KPU untuk menarik Metro TV sebagai penyelenggara debat karena Metro tidak seimbang melakukan pemberitaan 01 dan 02. Lebih berat pemberitaan dan framingnya untuk 01," jelas Dahnil.

Selain itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga pernah memberikan peringatan agar Metro TV tidak menjadi penyelenggara debat Pilpres 2019 jilid 4. "Jadi ini keberatan resmi yang suratnya sudah kami sampaikan ke KPU RI," ucap Dahnil Anzar Simanjuntak Koordinator BPN Prabowo-Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES