Pendidikan

Polbangtan Malang Perkuat Kerja Sama dengan DUDI

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:30 | 65.50k
Penandatanganan MoU antara Polbangtan Malang dengan Bioseed dan PT BSE di Hotel Grand Mirama Surabaya, Kamis (21/3/2019). (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Penandatanganan MoU antara Polbangtan Malang dengan Bioseed dan PT BSE di Hotel Grand Mirama Surabaya, Kamis (21/3/2019). (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai institusi pendidikan yang menerapkan sistem pembelajaran teaching factory, Polbangatan Malang kembali memperkuat kerja sama dengan dunia industri dan dunia usaha (DUDI).

Di sela-sela kegiatan workshop dan public hearing dalam rangka pembentukan program studi baru, Kamis (21/3/2019) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Polbangtan Malang dengan PT. Shriram Genetic (Bioseed) dan PT. Semangat Bersama Entrepreneurship (SBE).

MoU-Polbangtan.jpg

Hadir langsung menandatangani MoU tersebut, yaitu Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, Nur Kholis dari Bioseed, dan Gatot Kustiono dari PT. SBE.

Direktur Polbangtan Malang menawarkan bahwa keterlibatan DUDI tidak hanya pada perencanaan program studi seperti penyusunan kurikulum.

"Namun diharapkan banyak terlibat dalam proses pembelajaran teaching farm atau teaching factory, magang, kunjungan, penelitian dan pengabdian masyarakat dosen, tenaga teknis, dan mahasiswa," ujar Bambang.

Bahkan, kata dia, kerja sama dengan DUDI juga dilakukan pasca pendidikan, dalam hal ini penyerapan tenaga kerja dari alumni Polbangatan Malang

Bambang melanjutkan, kerja sama dengan DUDI ini juga mendukung program studi baru, yaitu Teknologi Benih yang diharapkan pada tahun akademik 2019/2020 sudah menerima mahasiswa baru.

Ia menambahkan, pada tahap awal kegiatan kerja sama yaitu produksi benih tanaman inbrida maupun hibrida, yang akan dilakukan di lahan praktik Polbangtan Malang. "Juga magang bagi mahasiswa dan studi banding," imbuhnya.

Bambang berharap, ditandatanganinya MoU kerja sama dengan DUDI ini akan menambah pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi mahasiswa Polbangatan Malang. "Semoga ke depannya alumni Polbangtan Malang dapat menjadi tenaga ahli dan profesional di bidang pertanian dan mewujudkan swasembada pangan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES