Peristiwa Daerah

KPU Tuban Bumi Wali Pindahkan Konser Sosialisasi Pemilu 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:18 | 63.80k
Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus, Kamis, (21/03/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus, Kamis, (21/03/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKPU Tuban membatalkan rencana konser sosialisasi Pemilu 2019 yang awalnya bakal digelar di tengah Alun-alun Tuban Bumi Wali, pada Sabtu malam, (23/3/2019).

Konser dangdut dengan tema "pemilih berdaulat negara kuat" itu terpaksa digeser di lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, dan dilaksanakan pada Minggu pagi, (24/3/2019).

Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus, menjelaskan, alasan konser digeser di lapangan GOR Tuban karena masukan dari beberapa pihak.

"Mereka juga memberi masukan agar konser dilaksakan pada pagi atau siang hari," tambahnya, Kamis, (21/03/2019).

Yayuk menjelaskan, acara pagi atau siang lebih representatif dilaksanakan di GOR karena berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD), sebab tujuan utama dari konser ini untuk sosialisasi Pemilu.

"Kalau dilaksanakan di tempat keramaian dan masyarakat berkumpul seperti GOR tentu sosialisasi akan lebih efektif," jelas Yayuk.

Diketahui sebelumnya, konser dangdut itu dilaksanakan oleh KPU Tuban dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019. KPU Tuban mendatangkan artis ternama, seperti Wiwik Sagita, Reza Sugiarto, dan beberapa artis lainnya untuk menarik masyarakat. Selain itu, juga mendatangkan Novi, penabuh gendang dari group musik dangdut Adella.

Kegiatan yang digagas KPU Tuban tersebut dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tuban Bumi Wali dalam pelaksanan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES