Politik

Sukseskan Pemilu 2019, Mendagri RI Minta Pemda Pasang Iklan di Media Massa

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:48 | 47.73k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di Pekanbaru beberapa waktu lalu. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Mendagri RI Tjahjo Kumolo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di Pekanbaru beberapa waktu lalu. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI (Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia) Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan Pemilu  17 April nanti. Salah satu caranya lewat kerjasama kemitraan dengan media massa di daerah masing-masing.

Kata dia, kerjasama dengan media massa lokal ini penting untuk menekan angka golput pada Pemilu tahun ini. Disamping, Pemda juga diminta menggerakkan seluruh jajaran ASN terlibat aktif mengkampanyekan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Fokus sosialisasi Kemendagri dan meminta Pemda provinsi, kabupaten/kota, melalui Humas Pemda untuk sosialisasi sukses pemilu serentak 2019, dengan pasang iklan media lokal. Pasang spanduk, poster, baliho dan menggerakkan ASN untuk sosialisasi," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis, yang diterima redaksi, Kamis (21/3/2019).

Menurut Tjahjo, imbauan agar pemda ikut sosialisasi Pemilu 2019 sudah pernah disampaikan dalam rapat koordinasi dengan camat, kepala desa dan Satpol PP beberapa waktu lalu.

Mereka lanjut dia, juga mendukung KPU dan Bawaslu daerah. Tidak lupa, Satpol PP dan Linmas agar membantu menjaga keamanan jelang hari H pemungutan suara 17 April mendatang.

"(Pemda juga harus) menggerakkan dan mengajak Parpol dan Ormas serta berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarajat di daerah setempat dalam sosialisasi sukses Pemilu," imbuh mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

Khusus kepada masyarakat, Mendagri RI Tjahjo Kumolo berpesan agar tidak golput serta mewaspadai hoaks di media seputar Pemilu. Dirinya pun mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang serta kampanye yang mengandung ujaran kebencian dan SARA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES