Politik

Ratusan Ibu Nyai Pengasuh Pesantren di Probolinggo Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:09 | 184.07k
Paea Nyai saat membacakan orasi kebangaaan san deklarasi, untuk mendukung Capres RI Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Paea Nyai saat membacakan orasi kebangaaan san deklarasi, untuk mendukung Capres RI Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dalam tema Istighatsah dan Deklarasi Bersatu, ratusan nyai pengasuh pesantren se-Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar Istighatsah dan Dekalrasi Bersatu, mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan deklarasi yang digelar di gedung olahraga Sasana Krida Kraksaan, Kabupaten setempat ini, diwarnai dengan Istighosah dan orasi kebangsaan, oleh para Nyai pengasuh pesantren dan guru ngaji se-Kabupaten Probolinggo, serta berikrar tunduk kepada ulama dan ahlussunnah waljamaah.

Koordinator Nyai bersatu Kabupaten Probolinggo, Nyai Khodijatul Qodriyah mengatakan, dukungan ini diberikan karena pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, merupakan perpaduan antara kekuatan nasionalis dengan kekuatan religious.

Ibu-Nyai-Bersatu-Probolinggo.jpg

“Nyai pesantren mendukung Jokowi, karena mempunyai kesamaan visi dan kesamaan aspirasi dengan pasangan calon nomor  urut 01 tersebut, khususnya dalam hal kepesantrenan,” ungkap istri dari Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton ini, usai acara.

Dalam memenangkan pasangan nomor urut 01  ini kata dia, pihaknya akan berusaha secara maksimal untuk menjangkau semua pihak seperti komunitas-komunitas kesantrian dan kepesantrenan khususnya, yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Orasi-Kebangsaan.jpg

Ia menambahkan, untuk menggalang suara atau arah dukungan kepada Capres RI duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pihaknya beserta ratusan Ibu Nyai di Kabupaten Probolinggo, tidak menggunakan satu strategi saja, melainkan bermacama-macam strategi yang akan digunakan. Pasalnya, para Nyai yang hadir dalam deklarasi memiliki massa dengan karakter yang berbeda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES