Peristiwa Daerah

Sold Out! 1000 Tiket Mandiri Banyuwangi Half Marathon dalam 3 Menit

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:34 | 66.85k
Konferensi Pers Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 di Hotel Dialoog Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Konferensi Pers Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 di Hotel Dialoog Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tiket Festifal Sport Tourism, Mandiri Banyuwangi Half Marathon ludes terjual setelah 3 menit pendaftaran resmi dibuka. Seribu tiket pendaftaran secara online yang disediakan oleh panitia, seketika langsung habis terjual memenuhi kuota calon pelari pada 31 Maret 2019 nanti.

Rudy Asaturida, Corporate Secretary Bank Mandiri, merasa terheran dengan antusiasme peserta marathon dari Banyuwangi sendiri, pasalnya dari event serupa yang pernah dilakukan, baru kali ini tiket pendaftaran terjual habis seketika dalam hitungan menit.

Menurutnya, event ini bakal jadi beda dengan yang pernah ada. Hal tersebut karena di Banyuwangi bakal dibalut dengan kebudayaan lokal Bumi Blambangan tersebut, selain berolahraga, peserta juga bisa sambil berwisata dan menikmati kuliner lokal yang ada.

"Event ini merupakan panggung bagi pelari yang ingin bereksistensi, kedepannya akan dipertimbangkan lagi untuk full marathon, bukan half lagi," pungkas Rudy, Kamis (21/3/2019).

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, berharap event ini menjadi rangkaian tahunan, yang kedepannya tidak hanya sekedar olahraga, tapi sekaligus menjadi jejaring milenial dengan cara sehat, positif dan optimis dalam melihat bangsa ini.

"Bukan hanya sport biasa saja, tapi harus berdampingan dengan tourism dan kebudayaan yang bisa menjadi pengembangan karakter bangsa," pungkas Bupati Banyuwangi.

Dilain sisi, mendengar bahwa tiket sudah sold out, Fitria Kusmarheni, mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng yang selalu rutin mengikuti setiap event marathon di Banyuwangi, merasa kecewa karena kehabisan slot untuk mengikuti event half marathon tersebut.

"Rencananya hari ini mau mendaftar, taunya sudah habis, mau bagaimana lagi, ikut tahun depan lagi saja," kata Fitria.

Untuk diketahui, pada tanggal 31 Maret 2019 nanti akan digelar event Mandiri Banyuwangi Half Marathon yang bakal diikuti oleh 1000 peserta dari berbagai macam daerah bahkan dari mancanegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES