Peristiwa Daerah

TransJakarta Tantadatangani MoU Uji Coba Bus Listrik

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:23 | 81.23k
Bus Listrik Produsen PT MAB (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Bus Listrik Produsen PT MAB (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono menandatangani nota kesepemahaman (MoU) kerjasama uji coba Bus listrik bersama dengan dua perusahaan yakni PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dan PT Bakrie and Brothers Tbk BNBR).

Agung menuturkan bahwa kerjasama uji coba ini merupakan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal percepatan adanya pengadaan bus listrik. 

"Karena tanpa memulai, bus listrik hanya akan menjadi wacana. Hari ini para partner yg ada di sini bersepakat bahwa wacana itu harus direalisasikan," ucap Agung di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa keberadaan bus listrik merupakan impian masa depan Indonesia dalam moda transportasi berbasis daya listrik serta ramah lingkungan. 

"Hari ini kita memulai masa depan. Kita bekerja utk masa depan, dan dlm transportasi darat, bus listrik adalah masa depan," kata Agung. 

Sebagai informasi, dua Bus listrik dipamerkan dalam acara Busworld South East Asia serta resmi menjalani masa uji coba yang ditandatangani langsung oleh Dirut PT TransJakarta(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES