Pendidikan

JPC Polinema Targetkan Kirim 300 Lulusan Terbaiknya ke Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:00 | 108.61k
Ketua JPC Polinema Bambang Soepeno. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Ketua JPC Polinema Bambang Soepeno. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Job Placement Center Politeknik Negeri Malang (JPC Polinema) menargetkan lulusan terbaiknya diterima bekerja di Jepang, sebanyak 300 orang.

Ketua Bidang Rekrutmen Pusat Penempatan Kerja (JPC) Polinema, Eko Boedhi Santoso menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan perusahaan internasional untuk mengirimkan lulusan terbaiknya.

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan luar negeri diantara Jepang dan Timur Tengah. Untuk Jepang, ada peluang 300 orang untuk tahun ini," katanya.

Eko menyampaikan JPC Polinema Malang menargetkan 1500 lulusan terbaiknya akan diterima di perusahaan mitra. Rinciannya, 700 lulusan untuk perusahaan luar negeri, dan 800 lulusan untuk perusahaan di tingkat lokal.

Selain itu, Eko juga menyebutkan lulusan terbaiknya akan dibekali dengan sertifikasi kompetensi. Sepanjang tahun 2018, setidaknya kurang dari lima ribu sertifikat kompetensi telah dikeluarkan oleh Polinema untuk mahasiswa yang baru lulus.

Eko berharap, dengan bekal dari JPC Polinema ini, pengalaman di Jepang, maka lulusan terbaik Polinema Malang akan dapat bekerja seusai dengan kebutuhan industri saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES