Peristiwa Daerah

Launching MBF III, Angkat Potensi Wisata di Malang Raya

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:18 | 38.43k
Area photo Booth dalam launching MBF III di Kantor Kemenpar Jakarta menjadi sasaran peserta maupun pengunjung untuk berfoto-foto. (Foto: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Area photo Booth dalam launching MBF III di Kantor Kemenpar Jakarta menjadi sasaran peserta maupun pengunjung untuk berfoto-foto. (Foto: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Launching Malang Beach Festival (MBF III) oleh Kementerian Pariwisata, Arief Yahya, Kamis (21/3/2019) malam nanti, sekaligus mengangkat potensi wisata yang ada di Malang Raya.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, ketika menanggapi dampak positif dari launching MBF yang dilakukan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata ini.

"Jadi, dalam launching MBF ini, kami tidak hanya membawa nama Kabupaten Malang. Melainkan juga mengangkat seluruh potensi wisata di Malang Raya," ujar Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk melambungkan nama wisata Malang Raya ke kancah nasional, perlu sinergi yang baik. Terutama sinergi antara tiga kepala daerah di Malang Raya dan Stakeholder maupun pelaku pariwisata.

"Kami tidak hanya mengenalkan potensi pantai selatan di Kabupaten Malang pada launching ini. Melainkan juga kami angkat potensi wisata belanja di Kota Malang dan potensi wisata buatan di Kota Batu," paparnya gamblang.

Menurutnya, sinergi yang baik dibutuhkan untuk mengembangkan wisata di Malang Raya. "Beberapa kali kami bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menggelar kegiatan bertemakan wisata," katanya.

Dengan dilaunchingnya MBF III ini dia menyebut potensi Malang Raya telah siap bersaing di kancah nasional. "Masyarakat Malang Raya juga sangat welcome terhadap wisatawan yang datang ke daerah mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, launching MBF III yang bertujuan mengembangkan wisata Malang Raya telah siap dilakukan malam nanti, itu ditandai dengan peserta terus berdatangan dan memadati area photo booth. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES