Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Program TMMD 104 Kodim 0824/Jember Menguntungkan Masyarakat Alasannya Begini

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:55 | 83.11k
Satgas TMMD 104 Jember garap pekerjaan pavingisasi di titik lokasi sasaran TMMD, Kamis (21/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD 104 Jember garap pekerjaan pavingisasi di titik lokasi sasaran TMMD, Kamis (21/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Masyarakat Dusun Paleran Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember beruntung mendapatkan program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0824/Jember karena tidak hanya membedah rumah, musholla saja program itu, tapi juga ada pembangunan peningkatan jalan menjadi layak.

Seperti sasaran di RT. 01/10 Dusun Paleran yang mendapatkan program peningkatan jalan dari jalan makadam menjadi jalan paving. Jalan tersebut menjadi satu-satunya akses jalan masyarakat dalam kesehariannya dan bila musim hujan seperti sekarang ini becek dan kotor. Tapi dengan peningkatan jalan tersebut nantinya akan menjadi lebih bersih dan indah.

TMMD-garap-pekerjaan-pavingisasi2.jpg

Kamis, (21/3/2019) siang, 6 orang anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember bersama 12 orang masyarakat dusun setempat melakukan pekerjaan persiapan dengan meratakan tanah jalan dan kemudian diampar pasir serta dipasang paving sepanjang 112 meter dengan lebar 2 meter.

Musagi (53) mengucapkan terima kasih dengan proyek pavingisasi program TMMD 104 Kodim 0824/Jember tersebut. Sambil membantu pekerjaan bergotong royong bersama anggota TNI, Musagi berkali-kali mengungkapkan terima kasihnya  kepada TNI dan Pemerintah yang telah melakukan pembangunan terhadap jalan ini.

Komandan Kompi Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember, Kapten (Inf) Suwarno dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pekerjaan pavingisasi di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember ini ditargetkan 4 hari sudah bisa diselesaikan karena materil dan yang mengerjakan sudah siap dan mulai bekerja.
"Kalau sore nanti terkendala hujan nanti malampun akan kita lembur, karena rentan waktu yang ada semakin menipis, sehingga perlu adanya percepatan pengerjaannya," kata Suwarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES