Otomotif

Pendukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ini Beri Nopol Mogenya BEST 1 JKW

Pendukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ini Beri Nopol Mogenya BEST 1 JKW Djaja Laksana menunjukkan motor gedenya  yang sengaja diberi nopol B357 1 JKW atau sepintas bisa dibaca BEST 1 JKW. (FOTO: IST/TIMES Indonesia)
Kamis, 21 Maret 2019 - 11:55

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Motor gede (moge) Harley Davidson milik pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini memiliki Nomor Polisi (Nopol) unik. Moge miliki Djaja Laksana yang juga merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur itu bernopol  B357 1 JKW atau sepintas bisa dibaca BEST 1 JKW.

Kepada TIMES Indonesia, Alumnus Institut Teknologi 10 November Surabaya ini mengaku, jika nopol tersebut hanya utuk pajangan semata dan bukan nopol sungguhan.

“Sebagai ekspresi saya mendukung paslon 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 nanti. Makanya nopol motor saya B357 1 JKW atau sepintas bisa dibaca BEST 1 JKW. Tapi itu bukan nopol sunguhan loh, hanya pajangan," katanya, Kamis (21/3/2019).

Lebih jauh Pria yang menggagas metode Bendungan Bernoulli yang ditawarkan untuk menghentikan semburan lumpur Lapindo ini menambahkan jika dirinya mengoleksi jeep offroad dan Harley Davidson. Namun dia hanya memakainya sekali-kali atau  tidak rutin. Meskipun hobi namun dia tidak masuk klub moge ataupun offroader.

"Moge bernopol dukungan kepada Pak Jokowi ini akan saya pakai saat kampanye dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Ini bentuk dukungan saya untuk Presiden Jokowi lanjutkan memimpin Indonesia," imbuhnya.

Perlu diketahui, Djaja Laksana merupakan penggagas metode Bendungan Bernoulli yang ditawarkan untuk menghentikan semburan lumpur Sidoarjo.

Metode itu menggunakan pendekatan Hukum Bernoulli dengan menentukan total head. Metode penghentian semburan lumpur dengan Bendungan Bernoulli itu sudah dia daftarkan ke Direktorat Hak Kekayaan Intelektual pada 2006 silam. Hak patennya baru keluar pada 11 Februari 2010 lalu.

Metode Bendungan Bernoulli ini juga masuk dalam nominasi anugerah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Science-Based Industrial Innovation (SBII) Award 2017.

Selain moge bernopol BEST 1 JKW, Djaja juga menggunakan nomor telepon 081BERNOULLI atau 081237668554. Angka itu sesuai dengan huruf dan angka dalam keyboard telepon genggam.(*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration