Peristiwa Nasional

Kemenag RI Sudah Terbitkan 140 Ribu Lebih Paspor Haji

Kamis, 21 Maret 2019 - 11:11 | 60.37k
Ilustrasi paspor haji
Ilustrasi paspor haji

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) terus bekerja menjalankan pengurusan dokumen jemaah calon haji atau JCH Indonesia dengan saat ini sudah diterbitkan lebih dari 140 ribu lebih paspor haji.

"Sebanyak 140.936 paspor jemaah haji Indonesia sudah diterbitkan," terang Kasubdit Dokumen Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri, Nasrullah Jasam di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Menurut Nasrullah, paspor tersebut dibagikan kembali ke jemaah calon haji untuk dilanjutkan proses perekaman biometrik. Setelah proses biometri selesai, paspor kembali dikumpulkan ke Subdit Dokumen melalui Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Ia menambmahkan jika sampai saat ini sudah 6.531 jemaah haji Indonesia yang melakukan proses rekam biometrik. Sebagian besar provinsi sudah mulai melakukan perekaman data biometrik secara bertahap, di mana data terbanyak adalah Provinsi Jawa Barat.

"Rekam biometrik terus berlangsung. Jemaah yang sudah memiliki paspor akan datang ke VFS Tasheel (perusahaan Arab Saudi yang berwenang melakukan rekam biometrik haji dan umrah) terdekat untuk melakukan perekaman sesuai jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selain pengurusan paspor, Subdit Dokumen Haji Kemenag RI juga tengah melakukan scanning lembar setoran awal. Proses ini diperlukan untuk bahan verifikasi lembar pelunasan yang diberikan jemaah calon haji atau JCH Indonesia usai melunasi biaya haji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES