Indonesia Positif

Kodim 0818 Malang-Batu Jelaskan Fungsi Jam Komandan di Koramil Ngantang

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:55 | 174.25k
Jam Komandan di Makoramil 0818/04 Ngantang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jam Komandan di Makoramil 0818/04 Ngantang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Danramil 0818/ 04 Ngantang dari Kodim 0818 Malang-Batu Kapten Arm Heru Santoso memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada anggota Koramil 0818/04 Ngantang di Makoramil Ngantang, Kamis (21/03/19.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit.

Kodim-Danramil-Ngantang.jpg

Danramil Ngantang Kapten Arm Heru Santoso berikan Troop Info kepada anggotanya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Jam Komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Adapun pembahasan yang di sampaikan tentang Perkembangan situasi (Bangsit) wilayah dan perintah-perintah dari Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P agar Prajurit dan Babinsa Koramil mengerti aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan. Sebab Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga Satuan Komando kewilayahan di jajaran Kodim 0818 Kab.Malang - Batu.

Selain itu disampaikan Kapten Arm Heru Santoso terkait kegiatan tentang kegiatan pembinaan jaring teritorial (Binjaringter), Tata Laksana Binter, pembinaan fungsi (Binfung), Karya bakti dan pembinaan Pramuka  serta program wawasan kebangsaan (Wasbang) yang harus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ngantang.

"Selain sebagai bentuk Komunikasi dua arah antara Danramil dengan anggota hal ini juga digunakan sebagai salah bentuk Bimbingan Mental Fungsi Komando yang diharapkan sebagai bekal bagi para babinsa Koramil Ngantang dalam melaksanakan Tugas Pokok di wilayah serta kegiatan sehari - hari di lingkungan keluarganya," terang Danramil 0818/ 04 Ngantang dari Kodim 0818 Malang-Batu Kapten Arm Heru Santoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES