Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Tinjau Lokasi TMMD Kodim Sumenep, ini Kata Danrem 084/BJ

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:25 | 55.58k
Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto S.E., saat tinjau lokasi sasaran TMMD 104 di Desa Larangan Kerta dan Desa Batuputih Laok. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto S.E., saat tinjau lokasi sasaran TMMD 104 di Desa Larangan Kerta dan Desa Batuputih Laok. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tujuan utama TMMD membuka daerah yang terisolir. Hal itu diungkapkan oleh Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto S.E. saat mengunjungi lokasi TMMD Kodim Sumenep di Desa Larangan Kerta dan Batuputih Laok Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Kamis (21/03/19).

Sengan begitu akan terbuka wilayahnya baik aktifitas masyarakatnya maupun perekonomian atau hasil panen masyarakat dapat dengan mudah dipasarkan ke kota.

TMMD-Kodim-Larangan-Kerta-dan-Desa-Batuputih-Laok2.jpg

“Program TMMD merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan daerah,” jelas Sudaryanto.

Turut mendampingi Kunjungan kerja Danrem 084/Bhaskara Jaya dilokasi TMMD 104 Sumenep, Dandim 0827/Sumenep selaku Dansatgas TMMD, Kasiter Korem 084/BJ dan para Dansatgas TMMD.

Kunker kali ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan TMMD 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep baik sasaran fisik maupun non fisik.

Dikatakan lebih lanjut, TMMD 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep walaupun sudah memasuki minggu ke empat tapi antusias masyarakat tetap tinggi untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri.

TMMD-Kodim-Larangan-Kerta-dan-Desa-Batuputih-Laok3.jpg

Hal ini menunjukkan semangat kegotongroyongan di wilayah Lokasi TMMD 104 Sumenep terbina dengan baik. Masyarakat sadar akan arti pentingnya TMMD ini, karena disamping membuka wilayah atau daerah terisolir, pemanfaatan hasilnya juga untuk kepentingan mereka, selain itu untuk menumbuhkan semangat bela negara bagi warga masyarakatnya.

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini, sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama di desa-desa yang terisolir. Ini wajib dilakukan untuk kedepannya, Insyaallah Kabupaten Sumenep akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan TMMD Kodim Sumenep selain dilaksanakan untuk sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik yang bertujuan menggugah dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta untuk meningkatkan sumber daya manusia guna kesejahteraan masyarakatnya. "Kegiatan non fisik dilakukan bekerjasama dengan steakholder yang ada di wilayah Sumenep," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES