Peristiwa Daerah

Lestarikan Hobi dan Perkuat Solidaritas Sosial, Mandira Isman Hadiri Mancing Mania

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:44 | 169.21k
Mandira Isman saat mengikuti acara Mancing Mania yang diadakan di sepanjang sungai Molek di Malang Selatan. (Foto: Hadi/dj.TIMES Indonesia)
Mandira Isman saat mengikuti acara Mancing Mania yang diadakan di sepanjang sungai Molek di Malang Selatan. (Foto: Hadi/dj.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMandira Isman politisi muda Partai Nasdem, mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dengan turut menghadiri kegiatan Mancing Mania di kawasan Malang Selatan.

Ratusan warga dengan antusias dan bersemangat mengikuti acara Mancing Mania yang diadakan di sepanjang sungai Molek di Malang Selatan.

Sejak pagi ratusan peserta bersiap-siap mengikuti lomba dengan membawa umpan dan peralatan untuk memancing.

Ribuan ikan lele dilepas di sungai untuk diperebutkan ratusan peserta yang berharap bisa memenangkan lomba.

Mandira-Isman-a.jpg

Fadil ketua komunitas pecinta sungai mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

Adanya lomba mancing mania ini bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan sungai dari sampah yang menggenang.

"Saya senang dengan acara Mancing Mania ini. Dalam kesempatan seperti ini bisa dipakai sebagai ajang untuk mensosialisasikan upaya menjaga kebersihan sungai dari sampah," terangnya. 

Mandira Isman putra mantan Menpora Hayono Isman ini mengatakan, kegiatan memancing mempunyai banyak faedah.

Selain bisa menjadi ajang menyalurkan hobi, juga bisa menguatkan tali silaturahim diantara warga.

Mandira Isman yang juga cucu pahlawan nasional Mas Isman ini menyapa dan menyalami satu per satu peserta lomba mancing.

Pria yang kini serius menjalankan blusukan untuk kontestasi caleg DPR RI ini mengatakan, dirinya merasa senang bisa menghadiri kegiatan Mancing Mania.

Dikatakan pria yang juga pebisnis kuliner sukses ini, warga kini membutuhkan hiburan dan rekreasi murah meriah, di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Pria yang juga ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia ini mengatakan, manfaat lain memancing adalah sebagai upaya pelestarian lingkungan sekitar sungai.

Hal ini karena menurut pria yang kini popularitas dan elektabilitas nya meningkat ini, para penghobi mancing bisa turut memelihara dan merawat lingkungan dan ekosistem sekitar sungai.

Dalam kesempatan istimewa ini, pria yang juga cucu pahlawan nasional Mas Isman ini melepas ikan lele ukuran jumbo yang menjadi master dalam kegiatan Mancing Mania ini. 

"Semoga dengan adanya acara mancing mania ini soliditas diantara warga semakin menguat. Selain itu bisa juga menjadi penyaluran hobi," terang pria yang juga tokoh pemuda nasional ini.

Selain itu, kegiatan Mancing ini bisa juga menjadi edukasi untuk menjaga lingkungan sungai agar lestari dan asri. 

"Adanya acara kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk edukasi pelestarian lingkungan sungai agar tetap hijau dan terawat,'" pungkas Mandira Isman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES