Peristiwa Daerah

Komisioner Baru Dilantik, KPU Bontang Optimistis Bisa Cepat Adaptasi

Rabu, 20 Maret 2019 - 23:39 | 58.18k
Ketua KPU Bontang, Erwin (Baju batik). ( Foto : Kusnadi/Times Indonesia)
Ketua KPU Bontang, Erwin (Baju batik). ( Foto : Kusnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pasca dilantiknya sejumlah komisioner baru untuk KPU Bontang di kantor KPU RI Jakarta, KPU Bontang optimistis komisioner baru tersebut cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi penyelenggaraan pemilu di Kota Bontang.

Menurut Ketua KPU Bontang Erwin, latar belakang dan rekam jejak komisioner yang baru dilantik itu justru menambah keidealan KPU Bontang untuk menyukseskan Pemilu 2019.

“Insya Allah formasi yang ada saat ini merupakan formasi ideal. Mengingat personel KPU seperti Pak Azis dan Antoni dari Panwas Pemilu dan Panwas Pilkada, begitupun Bu Musdalifah sudah di KPU Bontang bagian hukum,” ujar Erwin dalam konfrensi pers yang digelar di kantor KPU Bontang, Rabu, 20/3/2019 malam.

Erwin mengaku optimistis dengan komposisi komisioner KPU Bontang saat ini tidak akan menyulitkan untuk mengawal Pemilu 2019. “Memang harus tuning dengan kondisi yang ada, kami harus nyetel dengan semua personel yang ada,” jelasnya, diamini komisioner lainnya.

Terkait DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilu tahun 2019, Erwin yang juga aktivis sosial ini menjelaskan memang terjadi perubahan. “Sebelumnya terdata sebanyak 120.383, menjadi 120.426. Jadi ada penambahan 43 orang,” jelasnya.

Penambahan tersebut, lanjutnya, disebabkan karena penambahan anggota binaan Lapas Bontang sebanyak 25 orang dan 18 orang yang pindah untuk memilih di luar kota. “Mereka yang pindah keluar mesti di daftar dulu ke dalam DPT,  kemudian berlaku formulir A5,” jelas Erwin.

Hadir dalam acara konferensi pers KPU Bontang soal komisioner baru tersebut, Ketua KPU, Erwin, Komisioner KPU, Acis Maidy Muspa, Antoni Lamini, Musdalifah Machmud, Saparuddin dan Sekretaris KPU, Basir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES