Olahraga

Perpanjang Kontrak Hingga 2023, Reus Diyakini Akhiri Karir di Dortmund

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:11 | 58.51k
Marco Reus berpose usai menandatangani perpanjangan kontrak bersama Borrusia Dortmund, Sabtu (9/3/2019) (FOTO:twitter/@DeadlineDayLive)
Marco Reus berpose usai menandatangani perpanjangan kontrak bersama Borrusia Dortmund, Sabtu (9/3/2019) (FOTO:twitter/@DeadlineDayLive)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengatakan pada Sport Bild (Rabu, 20/3/2019) bahwa Marco Reus akan tetap berseragam Dortmund sampai akhir karirnya.

Awal Maret lalu (Sabtu, 9/3), pemain timnas Jerman bernomor punggung 11 itu resmi bertahan di stadion Signal Iduna Park hingga 2023, setelah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

"Reus adalah seseorang yang identik dengan klub dan memiliki akar kuat di Dortmund," kata Zorc.

"Aku tidak bisa membayangkan dia akan bermain untuk klub lain." imbuhnya.

Menurut Zorc, kekasih Scarlett Gartmann itu memegang peran kunci yang dibutuhkan Dortmund dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini. Apalagi pada 6 April nanti timnya akan memainkan laga tandang penting melawan pemuncak klasemen sementara, Bayern Muenchen.  

Sebagai kapten tim, Reus diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya menunjukkan performa terbaik secara reguler sampai akhir musim. Zorc meyakini pemain berusia 29 tahun itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.

"Marco telah matang sebagai pribadi, dan dia mengambil tanggung jawab lebih dari sebelumnya, baik di dalam maupun di luar lapangan," ucap Zorc dilansir dari BBC.

"Dia (Reus) memiliki bakat alami, dan dia menjadi semakin penting bagi kami."

Reus mencetak gol penentu kemenangan Dortmund saat menghadapi Hertha Berlin, Sabtu lalu. Jika terus berada dalam performa terbaik, bukan tidak mungkin Reus akan membawa Dortmund mengakhiri musim ini sebagai juara Bundesliga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES