Peristiwa Daerah

Gelar Musrenbang, Pemkab Pamekasan akan Tingkatkan Kapasitas ASN

Kamis, 21 Maret 2019 - 00:49 | 58.20k
Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan dalam acara Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan 2020 di Pendopo Agung Ronggosukowati.(FOTO: Istimewa)
Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan dalam acara Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan 2020 di Pendopo Agung Ronggosukowati.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANPemkab Pamekasan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pamekasan 2020 di Pendopo Agung Ronggosukowati, Rabu (20/3/2019).

Musrenbang tersebut mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan dan Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Berdaya Saing dan Berkualitas”.

Acara Musrenbang tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bakorwil Madura, Alwi Beiq dan sejumlah undangan yang lainnya.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Musrenbang ini kali pertama dilakukan dalam periode kepemimpinannya. "Mudah-mudahan acara Musrembang pada kesempatan hari ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan beberapa rumusan yang strategis menuju Pamekasan hebat," ungkap politisi PKB.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa Musrenbang kali ini bukan sekadar acara seremonial,namun punya subtansi yang sangat mendalam serta menjadi pondasi dalam menuju RKPD untuk melangkah menuju Pamekasan yang lebih baik. "Dengan semangat bersama, saya yakin bisa mendorong beberapa sektor untuk kemudian bisa bersaing dengan beberapa kabupaten lain yang ada di Indonesia," sambungnya.

Dengan atmosfer yang mulai bagus, menurut Badrut dapat membangun Kabupaten Pamekasan demi terwujudnya Pamekasan hebat, yang Rajjeh, Bhejreh tor Parjugeh. "Ikhtiar ini bisa dilanjutkan bagaimana pola serta manajemen kita mengarah ke arah yang bisa berdaya saing dengan kabupaten lainnya,"tegasnya.

Untuk memajukan Pamekasan, menurut Badrut perlu semangat baru. Cita-cita masyarakat yang semakin makmur serta pembangunannya semakin maju. Yang orentasinya adil dan merata. "Saya harap dari keterbatasan anggaran yang kita miliki untuk tetap semangat dalam mendorong kemajuan Pamekasan lebih maju," imbuhnya.

Menurutnya, dengan Musrenbang kali ini setidaknya bisa mengetahui potensi beberapa perencanaan program yang akan lakukan.
"Musrenbang kali ini merupakan perencanaan yang akan dilaksanakan pada tahun kedua kepemimpinan Bupati-Wabup Pamekasan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa dengan adanya infrastruktur yang memadai dan hasil dari Musrenbang ini, Pemkab Pamekasan bisa membangun ekonomi yang mandiri serta bisa membangunan Pamekasan lebih maju dengan menggunakan SDM yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES