Peristiwa Daerah

Komisi III DPRD Kota Bontang Minta Pasar Rawa Indah Diselesaikan September

Rabu, 20 Maret 2019 - 23:46 | 115.65k
Komisi III Saat mendatangi salah satu sudut pembangunan Pasar Rawa Indah Bontang (FOTO: Yudi For TIMES Indonesia)
Komisi III Saat mendatangi salah satu sudut pembangunan Pasar Rawa Indah Bontang (FOTO: Yudi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komisi III DPRD Kota Bontang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke proyek penyelesaian Pasar Rawa Indah di Kota Bontang, Rabu (20/3/2019) pagi.

Kunjungan ke proyek yang dikerjakan PT Sasmito ini dipimpin langsung Ketua Komisi III, Rustam HS bersama 5 anggotanya, Hargianto, Suhud, Rusli, Agus Hadi, Sulhan dan Ridwan. Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Tavip Nugroho dan Staf PUPRK.

pembangunan-Pasar-Rawa-Indah-2.jpg

Rustam HS menjelaskan agenda ‎kunjungan kali ini untuk memantau secara langsung progres pekerjaan Pasar Rawa Indah ini kemudian memastikan agar dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Pembangunan pasar ini dimulai pengerjaannya dari tahun 2018 lalu dan sampai saat ini sudah mencapai 32,18 persen laporan yang didapat pada 3 hari yang lalu mungkin pada hari ini sudah memasuki sekitar 35 persen yang rampung dikerjakan, dan proyek ini ditarget harus selesai tahun ini,” kata Rustam kepada awak media.

Lebih lanjut, Rustam HS menyatakan proyek ini diperkirakan akan rampung mencapai 100 persen pada bulan September mendatang. Akan tetapi apabila terjadi kendala yang tidak diduga pada pengerjaannya nanti sehingga diperkirakan rampung paling lambat awal 2020.

“Proyek multiyears ini nilai anggarannya sekitar Rp 90 miliar dan dana yang sudah digelontorkan Pemerintah Kota Bontang sendiri sudah sekitar Rp 21 miliar. Jadi memastikan pengerjaan proyek ini bukan hanya soal selesai tepat waktu tapi juga kualitasnya harus sesuai standar,” ujarnya.

pembangunan-Pasar-Rawa-Indah-3.jpg

Sementara, perwakilan PT Sasmito, Ridho menyatakan pihaknya sempat terkendala material dan ketersedian sewa alat kerja serta beberapa pekerja lokal yang tidak betah sehingga setelah menerima honor ada yang menghilang begitu saja.

“Kami terus optimalkan pengerjaan, kami sudah mulai melemburkan pekerja yaitu dengan jam kerja dari jam 08:00 WITA sampai pukul 22:00 WITA,” jelas Ridho.

Dalam kunker Komisi III DPRD Kota Bontang itu, ia meyakinkan pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan Pasar Rawa Indah tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yakni pada bulan September. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES