Peristiwa Nasional

Dalami Perkara Dugaan Kasus Suap Kemenag RI, KPK RI Geledah Tiga Kota

Rabu, 20 Maret 2019 - 23:15 | 67.00k
Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) terus mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama RI (Kemenag RI). Hingga saat ini, tim telah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi.

"Saat ini tim masih fokus pada proses penggeledahan ya. Sampai hari ini berarti ada lima lokasi yang digeledah di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Gresik," ujar Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah di kantornya, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Dari penggeledahan tersebut nantinya tim akan melakukan verifikasi. Setelah itu baru akan dilakukan pemeriksaan dan pemanggilan saksi.

"(Pemanggilan saksi) kalau sudah ada jadwal pemeriksaan, baik saksi-saksi yang ada di Jatim misalnya atau saksi-saksi yang ada di Jakarta," ungkapnya.

Seperti diketahui, pekan lalu KPK RI melakukan OTT di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Dalam OTT tersebut, sejumlah orang diamankan termasuk eks Ketum PPP, Romahurmuziy dan pejabat di Kemenag RI daerah Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES