Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Di Jambore Pandu, SMPN 1 Karanggeneng Bawa Misi Sejarah dan Budaya

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:31 | 78.53k
Perwakilan SMPN 1 Karanggeneng berfoto bersama di stand Jambore Pandu Sekolah Model, di LPMP, Surabaya, Rabu, (20/3/2019). (FOTO: Mashuri/AJP TIMES Indonesia)
Perwakilan SMPN 1 Karanggeneng berfoto bersama di stand Jambore Pandu Sekolah Model, di LPMP, Surabaya, Rabu, (20/3/2019). (FOTO: Mashuri/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, LAMONGANSMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, membawa khusus saat mengikuti Jambore Pandu Sekolah Model, di LPMP, Surabaya.

“Kita membawa misi sejarah dan budaya, menggali jejak Kerajaan Airlangga dan peradaban Islam di Lamongan,” kata Chusnu Yuli Setyo, Kepala SMPN 1 Karanggeneng, Rabu, (20/3/2019).

SMPN-1-Karanggeneng2.jpg

Jambore Pandu Sekolah Model, yang dibuka Puan Maharani, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, ini sebagai penguatan pendidikan karakter dan ekspresi kebudayaan Jawa Timur tahun 2019.

“Tari-tarian tradisional seperti ini harus dilestarikan,” kata Puan.

Digelarnya Jambore Pandu Sekolah Model ini tentu memiliki orientasi positif bagi pendidikan di Jawa Timur. “Kegiatan Jambore Pandu seperti ini untuk meningkatan kualitas pendidikan di Jawa Timur,” ucap Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES