Otomotif

Busworld South East Asia 2019, Tampilkan Kendaraan Listrik Bus Mobil Anak Bangsa

Busworld South East Asia 2019, Tampilkan Kendaraan Listrik Bus Mobil Anak Bangsa Bus Listrik Karya PT Mobil Anak Bangsa. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Rabu, 20 Maret 2019 - 19:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar pameran Busworld South East Asia 2019 pada tanggal 20 - 22 Maret 2019. Dalam pameran tersebut terdapat dua bus listrik Transjakarta yang dipamerkan, salah satunya hasil ciptaan karya anak bangsa yang dinamai Bus Mobil Anak Bangsa (MAB).

Bus MAB merupakan buatan dari PT Mobil Anak Bangsa milik Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. Bus berwarna biru ini dibuat di karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah sehingga diakui sebagai 100 persen mobil karya anak bangsa.

Bus MAB diklaim memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 300 kilometer, dengan interval pengisian daya hanya 3 jam saja.

Rencananya kedua bus listrik tersebut, akan mulai di uji coba esok hari, Kamis (21/3/2019) untuk mencoba bus dengan perkembangan teknologi baru.

Manajer Pengembangan Bisnis PT MAB Pujonggo Prabowo mengatakan perjanjian untuk uji coba itu akan dituangkan dalam MoU yang akan ditandatangi oleh pihak-pihak terkait pada Kamis (21/3/2019) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Besok MoU untuk memastikan bahwa kami baik dari PT TransJakarta dan PT Mobil Anak Bangsa sudah sepakat untuk membicarakan masalah uji coba nantinya," ucap Pujonggo kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Untuk diketahui, dalam pameran Busworld South East Asia 2019 menampilkan 2 kendaraan listrik yang digandeng oleh Transjakarta. Dua bus tersebut berasal produsen berbeda yakni BYD dan Bus Mobil Anak Bangsa. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration