Ekonomi

Pengentasan Kemiskinan Jadi Prioritas Pemkab Bangkalan

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:46 | 64.50k
Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni memaparkan rencanan pembangunan dalam Musrenbang RKPD tahun 2020. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni memaparkan rencanan pembangunan dalam Musrenbang RKPD tahun 2020. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Program pengentasan kemiskinan, menjadi pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (20/3/2019).

"Kemiskinan di Bangkalan masih di angka 19 persen," kata Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni usai menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Selain itu, Pemkab Bangkalan juga membahas peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, infastruktur, dan perumahanan laik huni. Hal ini, selaras dengan tema yang diusung yakni Percepatan Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Penyelenggara Pelayanan Publik Dasar yang Merata.

"Mengentaskan kemiskinan bukan perkara mudah, karena variabelnya bisa dilihat dari kualitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perumahan laik huni," imbuhnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan, Mohammad Fahri menambahkan, Musrenbang RKPD tahun 2020 ini untuk menggali isu-isu strategis pembangunan daerah, dalam rangka mencapai kesejahteraan rakyat.

"Jadi ada lima program yang diprioritaskan pemerintah daerah. Mulai dari kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga rumah laik huni," terangnya.

Pelaksanaan pembangunan yang baik kata Fahri, harus dimulai dari perencanaan yang baik pula. Perencanaan ini, harus digali dari akar permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sehingga solusi yang dihasilkan benar-benar tepat sasaran.

"Perencanaan juga diarahkan untuk lebih memantapkan pembangunan secara menyeluruh di berbagai bidang," jelas Kepala Bappeda Pemkab Bangkalan, Mohammad Fahri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES