Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Olahraga

Mengusung Tema 'Sportifitas Jiwa Sang Juara' Unitri Malang Gelar Turnamen Bulutangkis se Jawa Timur

Mengusung Tema 'Sportifitas Jiwa Sang Juara' Unitri Malang Gelar Turnamen Bulutangkis se Jawa Timur Agung Suprojo Ka. Bag Kemahasiswaan Unitri saat pembukaan pertandngan bulu tangkis se-jatim (13/03/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 20 Maret 2019 - 10:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Unitri Cup 14th Badminton Championship 2019 kembali digelar pada 18 hingga 21 Maret 2019. Turnamen badminton se Jawa Timur ini berlangsung di GOR Universitas Tribhuwana Tunggadewi atau Unitri Malang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Unitri Cup membuka partai ganda baru yakni partai veteran, yang mempertandingkan atlet bulutangkis usia 35 tahun ke atas.

pertandngan-bulu-tangkis-Unitri-Malang2.jpg

Ketua panitia, Beatryc Silmedes D Santun menjelaskan, partai ini dibuka atas permintaan tim Persatuan Bulu Tangkis Se-Indonesia (PBSI) dan berhasil menjaring lebih dari 60 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Selama ini pecinta bulutangkis tidak hanya remaja tetapi juga segala usia. Dari tahun sebelumnya, kita selalu melombakan kategori SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Tahun ini kita membuka partai baru yakni veteran dimana usia peserta di atas 35 tahun. Kita ingin mengundang para veteran untuk bertanding di laga ini. Dan hasilnya, tahun ini jumlah peserta meningkat yakni 482 peserta sudah termasuk veteran,” jelasnya.

pertandngan-bulu-tangkis-Unitri-Malang3.jpg

Mengingat ini merupakan kali pertama partai baru diadakan di Unitri, antusias tinggi nampaknya di tunjukkan oleh peserta perlombaan.

Lebih dari 60 peserta berasal dari veteran dan akan berlaga secara ganda di pertandingan yang rencananya dan dilaksanakan mulai 18 Maret hingga 23 Maret 2019.

"Selama ini, peserta yang mendaftar dapat melakukan pembayaran di bank dan mengirimkan data diri melalui online. Mereka juga telah melakukan proses technical meeting kemarin," kata Beatryc.

Sementara itu, Kabag Kemahasiswaan Unitri, Dr Agung Suprojo, S.Kom., MAP menghimbau seluruh peserta untuk tetap berpegang pada sportifitas.

Kata Agung, Unitri telah berkomitmen memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik. Ia juga berterimakasih atas seluruh dukungan pada Unitri sejauh ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan sponsor yang sudah hadir. Semoga anak anak kita lahir sebagai juara pada turnamen ini,” ungkapnya.

Berikutnya acara dibuka dengan pelemparan sattle cock dihadapan peserta dan dilanjutkan dengan pengucapan janji atlet yang diikuti seluruh peserta.

Seperti diketahui sebelumnya, Unit Aktifitas Bulutangkis (UABT) Unitri Malang selalu menyelenggarakan kegiatan Unitri Cup Badminton Championship Se-Jawa Timur setiap tahunnya.
Tahun ini, Unitri Cup telah memasuki usia ke-14 dan mengambil tema 'Sportifitas Jiwa Sang Juara'. Seluruh peserta dari Malang, Surabaya, Probolinggo, Banyuwangi, dan kota besar di Jatim akan memperebutkan tropy bergilir dan mendapatkan uang pembinaan. (*)

Jurnalis : Amanah RS (CR-131)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration