Pendidikan

Prof M. Nuh Ajak Guru LP Ma'arif NU Jatim Sesuaikan Pelajaran dengan Zaman

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:42 | 50.71k
Mantan menteri M Nuh saat memberikan materi di Unisma Malang. (FOTO: Imadudin/TIMES indonesia)
Mantan menteri M Nuh saat memberikan materi di Unisma Malang. (FOTO: Imadudin/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah tidak lagi menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof M.Nuh berperan aktif di dunia pendidikan. Salah satunya, tetap mengajak guru LP Ma'arif NU Jatim, untuk memberikan pelajaran sesuai dengan zaman.

"Guru Ma'arif NU harus menyesuaikan pendidikan sesuai jaman. Sebab, setiap generasi memiliki peran tersendiri dalam zamannya," katanya dalam Halaqah pembelajaran Aswaja, Rabu (20/3/2019). 

Nuh menyebutkan pendidikan bukan hanya bagian transfer ilmu, namun juga untuk membangun peradaban dunia dan mengukir lebar-lebar sejarah dengan prestasi. Oleh karena itu, maka pembelajaran pun  harus diubah karena tuntutan zamannya pun berubah.

"Guru-guru harus mulai menerapkan pembelajaran yang sesuai perkembangan zaman saat ini dan masa depan. Karena zaman yang akan dihadapi akan berbeda," katanya.

Selain itu, Nuh menyampaikan Rasulullah Muhammad Saw sejak 14 abad silam telah menyampaikan didiklah atau ajarilah anak-anakmu karena mereka diciptakan untuk zamannya di masa depan bukan untuk zamanmu sekarang. 

Karena itu, tutur Prof M.Nuh, para guru LP Ma'arif NU Jatim yang hadir di Unisma Malang, dituntut untuk melakukan inovasi, pembaruan serta meningkatkan kulitas layanan agar anak-anak menjadi manusia tangguh dan unggul di zaman masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES