Pendidikan

Pelajar Menangis di Masjid Agung Ar-Raudloh Kraksaan saat Doa Bersama Jelang UNBK

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:17 | 127.70k
Ribuan pelajar SMA sederajat menangis saat menggelar doa bersama jelang UNBK.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Ribuan pelajar SMA sederajat menangis saat menggelar doa bersama jelang UNBK.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kurang lebih seribu lebih siswa dan siswi SMA sederajat Kabupaten Probolinggo, menangis histeris saat melakukan doa bersama, di Masjid Agung Ar-Raudloh Kraksaan, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (20/3/2019).

Doa yang dipimpin KH. Ali Mustofa (Gus Ali) pengasuh Ponpes Nurul Ulum Malang itu, digelar oleh PC GP Ansor Kota Kraksaan. Ribuan pelajar tampak larut dalam suasana khitmad saat istighosah dan doabersama terebut. Dan tangis histerispun pecah saat Gus Ali, menyampaikan pesan pada jemaah doa bersama dan iringan doa.

UNBK-doa-bersama-2.jpg

Lantunan ayat-ayat suci dan siraman rohani, membuat jemaah semakin tak kuasa menahan aiar mata, yang didampingi orang tua masing-masing.

Andria Natasya, salah satu siswa SMK 2 Kraksaan mengatakan, ia tidak dapat menahan tangis, saat Gus Ali mengingatkan dan menyadarkan akan dosa dan banyak salah pada orang tua. Dirinya yang akan menghadapi ujian nasional (UNBK), langsung tersadar akan kasih sayang orang tua yang begitu besar.

”Sangat terharu, tak bisa menahan air mata. Apalagi orang tua saya tidak bisa hadir di masjid ini, saya tak bisa memeluk orang tua saya di masjid ini,” ujarnya.

Sementara Taufik, Ketua GP Ansor Kota Kraksaan, mengatakan  istighosah ini tujuan utama untuk menyiapkan mental para siswa yang merupakan generasi anak bangsa, khususnya di Kabupaten Probolinggo. Mengingat, mereka bakal menghadapi UNBK pada April 2019 ini.

”Di jaman sekarang, para siswa yang hendak menghadapi ujian nasioanl sedang galau. Apa yang harus dilakukan untuk menghadapi ujian ini,” terangnya.

Di Masjid Agung Ar-Raudloh Kraksaan, Taufik berharap, dengan dilaksanakannya doa bersama ini,siswa-siswi tersebut dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang memiliki karakter dan kepribadian baik, dengan segudang prestasi memuaskan, pada pelaksanaan UNBK nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES