Peristiwa Daerah

Wanita Obesitas Itu Kini Jalani Perawatan di ICU RSUD dr Soegiri Lamongan

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:12 | 451.21k
Nurhidayati menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr. Soegiri Lamongan, Rabu (20/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Nurhidayati menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr. Soegiri Lamongan, Rabu (20/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Nurhidayati Khusnul, wanita obesitas dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soegiri Lamongan karena gangguan pernapasan. Kini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Soegiri Lamongan

Kabid Pelayanan RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Maya Dewi Hanggraningrum mengatakan, Nurhidayati memang membutuhkan perawatan intensif, sebab dari hasil laboratorium menunjukkan adanya infeksi leukosit (sel darah putih), 

"Leukosit itu disebabkan adanya peradangan di tubuh pasien," kata Maya, Rabu (20/3/2019).

Selain menemukan adanya leukosit yang tinggi, lanjut Maya, di kaki pasien juga terdapat selulitis dan adanya luka di bagian punggung.

"Lukanya itu bisa juga disebabkan likositnya tinggi. Konsentrasi kami saat ini adalah menstabilkan hasil laborat agar pasien bisa pulih kembali," tuturnya.

Selain itu, kata Maya, Nurhidayati ini memang mengalami obesitas. Untuk itu perawatan terhadap Nurhidayati melibatkan sejumlah dokter spesialis yang ada di RSUD dr. Soegiri Lamongan.

"Kalau untuk sesak napasnya bisa disebabkan gangguan jantung atau paru-paru, maka untuk penanganannya melibatkan dokter spesialis jantung, paru dan penyakit dalam," ujarnya.

Maya juga mengatakan, secara keseluruhan, kondisi Nurhidayati saat ini sudah mulai membaik, namun masih memerlukan perawatan intensif.

"Mungkin butuh waktu satu minggu untuk pemulihan," ucap Maya.

Seperti diketahui, Nurhidayati Khusnul (31), warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan, karena mengalami gangguan pernapasan yang diduga akibat obesitas yang dideritanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES