Peristiwa Nasional

KPK RI Bawa Dua Koper dari Ruang Kerja Kepala Kemenag Gresik

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:47 | 46.35k
Petugas KPK RI saat membawa dua koper dari ruang kerja Kepala kantor Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Petugas KPK RI saat membawa dua koper dari ruang kerja Kepala kantor Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKKPK RI membawa dua koper usai melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rabu (20/3/2019) siang.

Selama kurang lebih dua jam pemeriksaan, petugas dari lembaga antirasuah itu membawa dua koper berukuran sedang berwarna biru dan kuning serta di segel warna merah berlabel KPK RI.

Penggeledahan itu merupakan tindak lanjut KPK RI memperdalam kasus jual beli jabatan di lingkup Kemenag RI.

Ketika ditanya awak media soal isi dari koper tersebut, petugas KPK RI bungkam. Usai menggeledah, mereka langsung menuju mobil berwarna hitam.

Kasubag TU Kemenag Gresik Munir mengungkapkan, petugas dari KPK RI yang menggeledah ruang kerja kepala Kemenag berjumlah 7 orang.

Mereka menggeledah ruangan Muh Muafaq selama kurang lebih dua jam. Munir juga mengaku ikut mendampingi petugas saat menggeledah.

"Kurang lebih dua jam setengah. Saya tadi juga ikut masuk dan tandatangan berita acara penggeledahan," ungkapnya.

Ketika ditanya soal petugas KPK RI membawa berkas apa saja dari ruang kerja Muafaq, Munir mengaku tidak tahu persis.

Soal dua koper yang dibawa petugas, Munir memastikan itu merupakan laptop dan printer yang dibawa petugas KPK RI serta beberapa berkas yang ada di meja Kemenag Gresik.

"Tidak tahu, mungkin hanya berkas-berkas. Saya di dalam hanya sebagai saksi. Tidak tahu petugas KPK membawa berkas apa saja," ucapnya.

Seperti diketahui, KPK RI juga telah menetapkan tiga tersangka diantaranya, Ketum PPP Romahurmuziy (Romi), Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi.

Muafaq Wirahadi dan Haris Hasanuddin diduga telah menyuap Romi untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kemenag.

Diketahui, Muh Muafaq mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris, mendaftar sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim.

Selain menggeledah ruang kerja Kepala Kemenag Gresik Muh Muafaq, sehari sebelumnya KPK RI juga menggeledah ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim Haris Hasanuddin juga digeledah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES