Peristiwa Daerah

Buka Musrenbang, Ini Harapan Wabup Malang HM. Sanusi

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:13 | 41.52k
Wabup Malang Drs HM Sanusi MM saat membuka Musrenbang. (FOTO: Humas Kab Malang for TIMES Indonesia)
Wabup Malang Drs HM Sanusi MM saat membuka Musrenbang. (FOTO: Humas Kab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemkab Malang menyelenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2020 tingkat Kabupaten yang dibuka Wabup Malang HM Sanusi, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (20/3/2019).

Dalam Musrenbang itu, dihadiri Kepala OPD, para camat, Kepala Desa dan seluruh stakeholder terkait dalam pembangunan di Kabupaten Malang.

Melalui Musrenbang tersebut, Wabup Malang Drs HM Sanusi MM berharap melalui perencanaan pembangunan yang sedang dibahas ini kedepannya dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kunci kesuksesan peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah, melalui berbagai pembangunan yang dilakukan harus berpihak pada kepentingan umum," ujar Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Maka dari itu, dia berpesan kepada Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, untuk saling berkoordinasi dan saling berdiskusi.

Melalui diskusi itu kata dia, terjadi saling sharing pendapat, serta dapat memilah kegiatan mana saja yang membutuhkan peran dan keterlibatan lintas sektor.

"Tentunya seluruh usulan yang masuk melalui Musrenbang tersebut harus dibahas secara bersama-sama. Supaya tidak ada tumpang tindih serta pembangunan yang dilakukan tepat sasaran," paparnya gamblang.

Menurutnya, bahwa Musrenbang dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020 ini sangat penting bagi stakeholder pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Malang.

"Secara  substansial  Musrenbang merupakan penjabaran  dari  visi, misi dan program yang telah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2016-2021," tuturnya.

Sehingga kata dia, Pemkab Malang beserta seluruh aparaturnya wajib melaksanakan program maupun kegiatan pemerintahan yang ditetapkan dalam RKPD.

"Setelah dilakukan pembahasan melalui Musrenbang ini, kemudian ditindaklanjuti melalui pelaksanaan  pembangunan oleh seluruh OPD yang telah disepakati bersama," kata Wabup Malang HM Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES