Politik

KPU RI: Komite Damai Masih Ada di Debat Pilpres 2019 Jilid 4

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:14 | 42.78k
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI / KPU RI masih akan tetap mengadakan komite damai di debat pilpres 2019 jilid 4. Debat tersebut akan berlangsung pada tanggal 30 Maret 2019.

"(Komite damai) masih dipertahankan," ujar Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi di kantornya, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019) malam.

Pramono menyebut keberadaan komite damai sangat bermanfaat demi menjamin kelancaran debat. "Baik dari persiapan, pelaksanaan maupun pasca debat itu betul-betul bisa kondusif dan jika ada masalah masalah yang muncul di lapangan itu bisa langsung seketika diselesaikan," tukasnya.

Komite damai diketahui dibentuk sejak persiapan pelaksanaan debat cawapres, Minggu (17/3/2019) lalu. Keberadaan tim yang terdiri dari perwakilan KPU, Bawaslu, TKN Jokowi-Ma'ruf Amin maupun BPN Prabowo-Sandi itu diyakini bisa menjaga kondusivitas jalannya debat.

"Kalau soal keanggotaan diberikan ke masing-masing TKN 01 dan BPN 02. Apakah mereka ingin mengganti anggota komite damainya. Tapi pada prinsipnya anggota komite damai harus memasukkan atau mengakomodir dari 01 dan 02 baru KPU dan Bawaslu," imbuh Pramono. 

Bagi KPU RI, adanya komite damai ini sangat dibutuhkan dalam debat pilpres 2019 jilid 4 untuk menjaga kondisivitas selama debat berlangsung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES