Ekonomi

Jatim Fair X 2019 Hadir Lagi, Debindo Mitra Tama: Booking Stan Mulai Sekarang

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:19 | 129.92k
Debindo Mitra Tama menggelar gathering dengan calon pengisi stan Jatim Fair X di Grand City Surabaya. (FOTO: Kiagus/TIMES Indonesia)
Debindo Mitra Tama menggelar gathering dengan calon pengisi stan Jatim Fair X di Grand City Surabaya. (FOTO: Kiagus/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Even tahunan Jawa Timur, Jatim Fair X 2019 kembali hadir di Surabaya, 8-13 Oktober 2019 mendatang. PT Debindo Mitra Tama selaku penyelenggara pun telah menyiapkan sejak saat ini.

"Pelaksanaan Jatim Fair X ini akan dilaksanakan selama enam hari. Tepatnya pada 8 sampai 13 Oktober nanti," ujar Direktur Operasional PT Debindo Mitra Tama, Budiono pada gathering dengan calon peserta di Grand City Surabaya, Selasa, 19 Maret 2019.

Pada gathering ini, PT Debindo mengundang para peserta pameran tahun lalu, dan calon peserta lainnya. Mereka pun dipersilakan membooking stan sejak sekarang. 

Untuk jumlah stan, Budiono mengungkapkan stan masih sama dengan Jatim Fair pada 2018 lalu. 
Yang menjadi pembeda adalah desain dan konsepnya.

"Panggung dan konsepnya akan lebih Islami. Untuk jumlah stan tetap sama karena memang lokasi yang sudah tidak bisa diperluas lagi," jelas Budiono pada TIMES Indonesia.

Budiono sendiri optimis Jatim Fair X tahun 2019 ini akan lebih bagus lagi. Baik dari sisin pengunjung maupun omzet pameran.

Jika pada Jatim Fair IX 2018 lalu, jumlah pengunjung mencapai 102.000 orang dengan transaksi senilai Rp 40,5 miliar, tahun 2019 optimis bisa naik. 

"Kami menarget ada peningkatan jumlah pengunjung. Tahun 2019 ini optimis menembus 110.000 pengunjung dengan transaksi mencapai Rp 42,5 miliar," tandas Budiono.

Kenaikan itu, kata Budiono, sangat rasionak melihat potensi yang berkembang saat ini. "Kami melihat kenaikan omzet transaksi sebesar Rp 2 miliar itu optimis dengan melihat potensi ekonomi pasca pemilu di bulan April akan berkembang atau tumbuh lebih pesat lagi. Semua karena pada menahan diri, wait and see di triwulan pertama 2019 ini," papar Budiono.

Sebagai komitmen pada Jawa Timur, Budiono juga mengungkapkan bahwa peserta Jatim Fair X 2019 berasal dari 70 persen produk Jatim dan 30 persen luar Jatim dan luar negeri. "Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Bank Jatim juga sangat support dengan kegiatan ini," tandas direktur operasional PT Debindo Mitra Tama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES