Pendidikan

Taruna AAU Akhiri Praktikum Manajemen Perawatan Pesawat Terbang

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:06 | 223.24k
Taruna AAU yang telah menyelesaikan praktikum manajen Perawatan Pesawat Terbang di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO:istimewa)
Taruna AAU yang telah menyelesaikan praktikum manajen Perawatan Pesawat Terbang di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Praktikum Manajemen Perawatan Pesawat Terbang bagi Taruna AAU tingkat IV di Lanud Abd Saleh Malang berakhir dan Rabu (20/3/2019) pagi secara resmi ditutup Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma Hesly Paat.

Sebanyak 34 Taruna AAU, 6 orang instruktur dan 7 pendukungnya kembali ke kampus taruna Akademi Angkatan Udara di Yogjakarta usai mengikuti upacara penutupan di gedung Binayudha itu.

Taruna-AAU2.jpg

Para Taruna AAU tingkat IV itu melaksanakan Program Studi Teknik Auronautika Pertahanan dengan melaksanakan pratikum manajemen perawatan pesawat terbang di skadron udara dan skadron teknik serta di Depohar 30 Lanud Abd Saleh dan di Depohar 30.

Praktik itu bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para taruna AAU untuk mendapatkan pengalaman yang nyata dalam rangka meningkatkan pemahaman para taruna tentang teori pemeliharaan pesawat terbang.

”Kepada para taruna yang selesai melaksanakan pratikum ini agar bisa mengaplikasikan ilmunya dan menjadi sumber daya manusia TNI AU yang handal dan profesional dimasa mendatang," kata Danlanud.

Taruna-AAU-3.jpg

"Tetapi tugas kalian masih belum cukup dengan mengikuti pratikum ini, nanti kalian masih akan mendapat pengalaman atau ilmu di tempat tugas satuan yang baru yang akan lebih dinamis lagi," tambah Hesly Paat.

Penutupan acara Praktikum Manajemen Perawatan Pesawat Terbang bagi Taruna AAU tingkat IV di Lanud Abd Saleh Malang itu juga dihadiri Kadep Aeronautika, Kolonel Tek Agung Djumaeri, S.I.P., Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.I.P., M.Si(Han), Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.AP. dan para pejabat lain di Lanud Abd Saleh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES