Pendidikan

Puluhan Pelajar SLB Tuban Bumi Wali Meriahkan FLS2N 2019

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:23 | 175.97k
Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Tuban, saat menampilkan keterampilannya di depan dewan juri dan penonton, Rabu, (20/03/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Tuban, saat menampilkan keterampilannya di depan dewan juri dan penonton, Rabu, (20/03/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sebanyak 20 siswa SLB dari SD, SMP dan SMA  Sekolah Luar Biasa di kabupaten Tuban Bumi Wali, mengikuti serta memeriahkan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tahun 2019, yang diselenggarakan di SDLB N Tuban, Rabu, (20/03/2019).

Ketua Panitia penyelenggara FLS2N Kabupaten Tuban, Budhiono menyampaikan, selain program tahunan, lomba FLS2N ini juga sebagia seleksi untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat Provinsi pada April mendatang.

Total ada 5 kategori lomba yang diselenggarakan pada pelaksanaan FLS2N tahun ini, yaitu menyanyi tingkat SDLB, lukis tingkat SDLB, menyanyi tingkat SMP/SMA LB, menari SMP/SMA LB , dan Pantomim SMP/SMA LB.

"Kita menyelenggarakan 5 kategori dari total 6 kategori lomba yang nantinya dilombakan di FLS2N tingkat Provinsi. Hanya Desain grafis yang tidak kita selenggarakan karena pesertanya sakit," beber Budhi.

Ditambahkan, seriap peserta dari tiap kategori lomba yang mendapat juara satu, otomatis mewakili kabupaten Tuban untuk FLS2N tingkat Provinsi. "Tim penilai dan seleksi lomba ini sendiri dari MKKS dan KKG Pendidikan Khusus (PK) Tuban," imbuhnya.

Budhi menjelaskan, selain merupakan program agenda tahunan, FLS2N ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat bakat serta keterampilan siswa berkebutuhan khusus.

"Harapannya nanti, bakat seni dan keterampilan mereka bisa menjadi nilai ples tersendiri. Khususnya saat sudah membaur di masyarakat umum," tambah Budhi.

Selain itu, Budhi juga berharap, siswa SLB di Tuban Bumi Wali yang menjadi juara nanti bisa berprestasi di FLS2N tahun 2019 di tingkat Provinsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES