Pendidikan

Mandira Isman Bantu Kegiatan Bimbel Gratis

Rabu, 20 Maret 2019 - 10:31 | 59.78k
Mandira Isman saat mengunjungi kegiatan bimbel gratis.
Mandira Isman saat mengunjungi kegiatan bimbel gratis.

TIMESINDONESIA, MALANGMandira Isman mempunyai kepedulian tinggi dengan kemajuan pendidikan yang dibuktikan dengan memberikan bantuan seperangkat alat peraga edukasi kepada penggiat kegiatan bimbingan belajar gratis di kota Malang.

Dalam giat blusukan sapa warga di kota Malang, pria yang juga cucu pahlawan nasional Mas Isman ini mengunjungi Yuni penggiat pendidikan bimbel gratis di kota Malang.

Bimbel-Mandira-Isman-2.jpg

Meski menempati ruangan yang sempit, namun murid dan pengajar bimbel tetap antusias dan bersemangat.

Yuni pengajar bimbel mengatakan, dirinya merasa senang karena bisa berbuat baik kepada sesama dengan memberikan pengajaran secara gratis. 

Kegiatan bimbel dilakukan secara reguler yaitu 3 kali seminggu, dengan murid dari kelas setingkat SD dan SMP. 

"Kegiatan bimbel gratis ini menjadi bentuk aktualisasi saya untuk berbuat baik kepada sesama. Saya kasihan melihat banyak anak yang membutuhkan pelajaran tambahan agar sukses menjalani pendidikan di sekolah masing-masing," terang gadis alumnus Fisika Universitas Malang ini.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, pria yang juga putra mantan Menpora Hayono Isman ini menyerahkan seperangkat alat peraga edukasi untuk memajukan pendidikan gratis tersebut.

Pria yang juga politikus partai Nasdem yang kini maju menjadi caleg DPR RI ini mengatakan, dirinya merasa tersentuh dengan keterbatasan perangkat pendukung pendidikan di lokasi tersebut.

Lelaki yang juga pebisnis kuliner sukses ini mengatakan, usaha sukarela dari penggiat pendidikan bimbel gratis ini patut mendapat apresiasi tinggi.

Hal ini karena pengorbanan waktu dan tenaga yang dicurahkan tidak mengenal batas meskipun tidak mendapatkan imbalan.

"Saya mengapresiasi usaha mbak Yuni beserta teman-teman yang telah dengan sukarela mengajar anak-anak SD dan SMP agar bisa menyelesaikan tugas belajar dari sekolah masing-masing," papar lelaki yang kini makin populis dan elektabilitasnya meningkat ini.

Dikatakannya, dirinya berharap agar semangat dan spirit Yuni bisa menular kepada anak muda lainnya yang peduli untuk meluangkan waktu memberikan pendidikan gratis kepada warga yang kurang mampu.

"Apa yang dilakukan Yuni semoga bisa dicontoh generasi mileneal lainnya agar pendidikan di Indonesia semakin maju dan berkembang," tutup Mandira Isman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES