Politik

Pengamat: Sandi Lebih Baik dari Prabowo dalam Debat Pilpres 2019

Selasa, 19 Maret 2019 - 17:00 | 131.10k
Pengamat Komunikasi Politik, Karyono Wibowo. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Pengamat Komunikasi Politik, Karyono Wibowo. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Karyono Wibowo menilai cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (Sandi) lebih baik daripada capresnya, Prabowo Subianto. Hal itu terlihat dari penampilannya dalam debat cawapres pada Pilpres 2019, Minggu (17/3/2019) lalu.

"Sandiaga Uno saya harus katakan dia lebih baik dari calon presidennya. Dia lebih luas perspektifnya, kemudian cara penyampaian dalam debat dia juga lebih artikulatif, lebih santai, lebih mengalir," ujar Karyono kepada wartawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019).

Menurut Karyono, Prabowo justru terkesan kaku baik dari segi komunikasi maupun penguasaan materi. Sedangkan Sandi kata dia, sangat menguasai materi yang akan disampaikan.

"Kalau Prabowo kan kaku ya, lebih banyak bicara soal (ekonomi) makro. Nah sandi itu dia paham baik dari segi makro maupun mikro, beda dengan Prabowo. Rakyat Indonesia harus sejahtera, nah bagaimana membuat rakyat sejahtera tidak dijelaskan," ujarnya.

Seperti diketahui, dua hari langsung telah berlangsung debat antara kedua cawapres pada Pilpres 2019. Di mana Sandi tampil beradu gagasan melawan cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES