Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Jember Geliatkan Roda Ekonomi Warga

Selasa, 19 Maret 2019 - 13:00 | 38.38k
Warung bu eva jadikan angkringan satgas TMMD 104 Jember saat istirahat kegiatan TMMD dilokasi tersebut, selasa (19/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Warung bu eva jadikan angkringan satgas TMMD 104 Jember saat istirahat kegiatan TMMD dilokasi tersebut, selasa (19/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBERTMMD Kodim Jember di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja. Namun juga menuai keuntungan bagi pelaku ekonomi kecil di desa tersebut, diantaranya Bu Eva pemilik warung kopi di sekitar lapangan Gayasan.

Saat kami temui Eva menyatakan senang dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini, karena mereka kalau istirahat, kalau haus pasti kesini untuk beli minuman maupun sekedar nongkrong, Selasa (19/03/19).

Saat ditanya apa ada peningkatan omset jualannya, Eva menyampaikan pendapatannya meningkat saat program TMMD berlangsung.

"Biasanya saya buka jam 07.00 Wib hingga 19.00 Wib, kini dia harus buka jam 07.00 hingga 22.00 Wib karena Satgas TMMD juga sering makan dan ngopi di warung," ungkapnya.

Memang pengaruh positif seperti itu yang diharapkan oleh unsur pimpinan terhadap masyarakat yang ditempati kegiatan TMMD tersebut. Hal itu seperti yang diuraikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto agar prajurit yang menetap disini membelanjakan uang makannya disini sehingga ada perputaran perekonomian di Desa Gunungmalang.

Tak hanya Eva,  para pemilik warung lainnya di desa tersebutpun juga menuai keuntungan dengan ditempatinya sebagai lokasi TMMD Kodim Jember tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES