Politik

Jokowi Unggul di Banten Versi Survei SMRC, TKD Banten Semakin Optimis Menang

Senin, 18 Maret 2019 - 22:05 | 45.75k
Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)
Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait elektabilitas (tingkat keterpilihan) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin melawan duet Prabowo-Sandiaga Uno di Banten. Hasil survei, pasangan nomor urut 01 unggul.

Hasilnya pasangan capres 01 unggul tipis dengan pasangan capres 02. Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin memperoleh suara sebanyak 43,2 persen sementara Duet Prabowo - Sandi 41,7 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Banten, Asep Rahmatullah mengaku sangat puas. Dia juga mengapresiasi atas temuan survei SMRC. 

Menurut dia, hasil survei tersebut merupakan buah manis dari perjuangan para relawan dan Tim Kampanye Daerah Provinsi Banten. Apalagi, lanjut dia, Banten merupakan daerah asal wapres 01.

"Kita optimistis pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang pada pilpres 2019 khususnya di Provinsi Banten," kata dia kepada wartawan, Senin (18/03/2019). 

"Relawan dan Tim Kampanye Daerah Provinsi Banten akan terus berjuang agar jagoan kita unggul dibanding pasangan capres 02" tambah dia.

Sekedar informasi, Survei tersebut digelar sejak tanggal 27 Februari hingga 8 Maret 2019.

Survei itu juga menunjukan adanya perubahan presentase pemilih di Banten dibandingkan dengan hasil sebelumnya.

SMRC mengambil sampel sebanyak 1.620 responden yang mempunyai hak pilih dan sudah menikah diseluruh kabupaten dan kota seluruh Banten sebagai sampel yang terdistribusi secara proporsional. 

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka langsung oleh pewawancara yang sudah dilatih dengan quality control terhadap hasil wawancara dengan random sampling sebesar 20 persen. Hasilnya tidak ditemukan kesalahan yang cukup berarti.

Survei SMRC ini menggunakan metode multistage random sampling dan toleransi kesalahan (margin of eror) sebesar 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES