Peristiwa Daerah

i-Tangerang Kota, Aplikasi untuk Mempermudah Minat Baca Warga Tangerang

Senin, 18 Maret 2019 - 20:48 | 80.83k
Wakil Walikota Tangerang Sacrudin saat Aplikasi i-Tangerang Kota, Mempermudah Minat Baca Warga Tangerang (FOTO: Selly/TIMES Indonesia)
Wakil Walikota Tangerang Sacrudin saat Aplikasi i-Tangerang Kota, Mempermudah Minat Baca Warga Tangerang (FOTO: Selly/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANGAplikasi iTangerang Kota adalah aplikasi berupa e-book katalog yang memudahkan masyarakat untuk meminjam buku secara online. Apliaksi tersebut menjadi idola bagi masyarakat Tangerang yang hendak pinjam buku secara online.

Dan Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) bekerjasama dengan PT Woolu Aksara Maya, telah meluncurkan aplikasi iTangerang Kota dalam acara Pameran Perpustakaan dan Kearsipan yang dilaksanakan di Mall CBD Ciledug.

Dalam aplikasi itu, memuat sebanyak 1.766 buah jenis buku baik umum, ilmiah, sosial dan masih banyak lagi. Masyarakat hanya perlu mendownload aplikasinya di Play Store kemudian login menggunakan email.

Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin mengatakan, bahwa saat ini, di era milenial membutuhkan kecepatan akses informasi.

“Maka dari itu Pemerintah Kota tangerang ,eluncurkan aplikasi iTangerang yang nantinya bisa digunakan oleh seluruh warga Tangerang,” kata Sachrudin.

Jadi, warga Tangerang juga bisa mencari referensi buku yang akan dibaca. "Untuk peminjaman buku, tinggal login menggunakan email untuk peminjaman 2-3 hari. Nanti jika sudah waktunya harus dikembalikan kalau telat akunnya akan di blokir secara otomatis," ujarnya kembali.

Sachrudin berharap dengan peluncuran aplikasi iTangerang Kota, masyarakat semakin meningkat dalam pengetahuan dan wawasannya. "Targetnya untuk generasi muda pasti, mereka bisa mengetahui informasi atau ilmu-ilmu yang mungkin susah didapat di toko buku biasa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tangerang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES