Politik

Debat Cawapres 2019, KH Ma'ruf Amin Mengaku, Jokowi Acungkan Jempol

Senin, 18 Maret 2019 - 20:28 | 52.40k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Koordinator Media TKN for TIMES Indonesia).
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Koordinator Media TKN for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengaku belum sempat berkomunikasi dengan Jokowi, pasca debat Cawapres 2019 kemarin malam. Namun dari info yang diterima KH Ma'ruf, Capres Jokowi mengacungi jempol.

"Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas," ujar KH Ma'ruf Amin di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin, (18/3/2019).

Perasaan Jokowi atas debat tersebut tak berbeda dengan KH Ma'ruf. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengaku lega usai menjalani debat ketiga.

"Artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia Maju," ucapnya.

KH Ma'ruf tak kaget jika banyak pihak tak menyangka dirinya bisa sepiawai itu semalam. Sebab memang porsi dirinya saat debat cawapres, berbeda dengan debat perdana bersama Jokowi.

Terlepas dari itu, KH Ma'ruf menyebut banyaknya respons positif sesuai dengan keinginannya. Bahwa pesan yang dipersiapkan melalui serangkaian diskusi dan mendengar, punya efek bagus.

"Terutama yang menyangkut pendidikan, kesehatan tenaga kerja dan sosial budaya. Dan saya merasa kalau itu diapresiasi oleh masyarakat, saya merasa syukur dan senang," tandas KH Ma'ruf Amin berbicara tanggapan Jokowi terkait penampilannya di debat Cawapres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES